BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:43 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si. menghadiri Kegiatan Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat depan IGD RSUD KH. Daud Arif Jl. Syarif Hidayatullah Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Kamis (26/1/23).

Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini diresmikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag. dan turut dihadiri oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua Pengadilan agama Tanjab Barat Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy. Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Sangkot Lumban Tobing, SH. MH. PLH Sekda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, Direktur RSUD Daud Arif Dr. Hamonangan Sitompul, Para Asisten Pemkab, Staf Ahli dan Kepala OPD Tanjab Barat, Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Roby Novan Ronar, SH., Kadinkes Tanjab Barat H. Syaharuddin, S. KM.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Panen Padi Di Wilayah Binaan

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan Ada amanat undang-undang bahwa kesehatan itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita. “Di Kab. Tanjab Barat kita sangat menginginkan betul-betul membantu masyarakat kita yang berobat Ke Rumah Sakit,” Ujar Bupati.

Kami mengingat saudara kita yang tidak ada family tidak ada tempat menginap, jika di hotel pasti ada biaya tambahan selain memikirkan biaya berobat oleh para keluarga pasien kita yang berobat di rumah sakit maka saya mengatakan ini tugas mulia untuk betul-betul memberikan bantuan pelayanan kepada keluarga pasien agar mereka dapat merawat ayahnya dan ibunya atau keluarganya yang sedang sakit di rumah sakit.

BACA JUGA  Mewujudkan Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Kecamatan Dendang

“Kemudian juga kehadiran rumah singgah ini sekaligus juga untuk membantu meringankan beban pada pasien untuk mengurangi biaya dan ongkos mereka selama merawat pasien yang sakit atau orang tua atau saudaranya yang sakit,” Tuturnya.

Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini ditandai dengan Pembukaan Tirai, Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Bupati Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Pantau Pertubuhan Padi.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Tanjung Bojo Lakukan Pendampingan Pada Panen Padi.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Rehab Rumah Tak Layak Huni

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Himbauan Kepada Warga Binaan

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani dalam Ketahanan Pangan

BERITA

Serka Iwan nadi dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.