Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 5 Februari 2022 - 20:12 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H/2022 M.

Peringatan Isra Mi’raj berlangsung pada sabtu (05/02/2022) bertempat di Mesjid Syaikh Utsman Kel. Tungkal I Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat M.ag menyampaikan Pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat berkumpul di Mesjid Syaikh Utsman Tungkal dalam keadaan sehat dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peringatan kali ini kita laksanakan dengan Pemda dan Forkopimda Tanjab Barat untuk bersama-sama memeriahkan hari besar Umat Islam.

Terimakasih kepada penceramah kita yang jauh-jauh datang dari Kalimantan KH. M. Yannor dan saya ingin mengenalkan sedikit tentang  Tanjab Barat ini dikenal sebagai Kabupaten Kabupaten Santri dimana banyak melahirkan Santri-santri yang menjadi penceramah dan Hafiz Alquran yang bisa mengharumkan nama Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kebersamaan Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Dengan Baik.

Sementara itu Ustadz KH. M. Yannor dalam Tausiyah nya menyampaikan Kegiatan Isra Mi’raj ini dimana untuk mengenang Nabi Muhammad SAW dalam peringatan Isra Mi’raj yang mana sebuah kejadian yang sangat ajaib dan tidak bisa diterima oleh akal sehat tapi wajib diterima dengan Iman, dimana kejadian ini saat umur 51 Tahun 9 bulan waktu Isra Mi’raj, dimana kejadian ini diabadikan dalam Al-Qur’an.

Yang mana kisah Isra Mi’raj ini yang mana membuat insan Manusia menjadi takjub dengan peristiwa Isra Mi’raj ini, Nabi Muhammad SAW langsung dari Allah SWT yang menyebut hamba, lain dengan Nabi dan Insan manusia yang lain disebut dengan kehambaan.

BACA JUGA  Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi.

Mesjid yang paling tua di Dunia yaitu Masjidil Haram dan Masjid Kedua yang tertua di Dunia yaitu Masjidil Aqsha.

Dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mari la kita perbanyak membaca salawat buat junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW serta mari kita pertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini Wabup Tanjab Barat Hairan, SH., Wabup Inhil H. Samsudin, SE., Ketua DPRD Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si., Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Pengasuh-pengasuh Pesantren, Tokoh Agama serta masyarakat.

(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi HJK.

BERITA

Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Kapolsek Betara Bersama PIS Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Di Desa Makmur Jaya.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana (PRB).