Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:07 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Ponpes Abshah Bersholawat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si menghadiri acara Pondok Pesantren Al-Baqiattus Shalihat Bersalawat Tahun 2022.

Kegiatan Pondok Pesantren Al-Baqiattus Shalihat Bersalawat digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 bertempat di Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (18/8/2022) malam.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag menyampaikan Alhamdulillah  kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT melimpahkan Rahmat Hidayat nya kita dapat melaksanakan kegiatan Absah Bersalawat dalam Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Tasyakuran Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Dan Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Kita patut bersyukur karena sekarang sangat mudah menuntut ilmu pengetahuan, Dulu sangat sulit menuntut ilmu karena Zaman  jajahan Belanda, kita juga patut bersyukur karena Covid Sudah Berkurang Dan mudah-mudahan benar benar hilang Di Kabupaten kita ini” Kata Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Desa Kota Baru Bantu Menanam Bibit Jagung.

Kita berkolaborasi karena sejarah santri ada kaitan nya dengan Sejarah hari kemerdekaan Republik Indonesia, Hari santri sangat berkaitan dengan hari kemerdekaan perjuangan Kita ingat Guru kita Hasyim Asy’ari membentuk jiwa Patriot santri- santrinya di zaman perjuangan dulu, Tutup Bupati dalam sambutannya.

Diakhir acara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tropi kepada para juara dalam Lomba yang digelar ponpes Al-baqiattus shalihat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Tanjab Harapkan Bedah Rumah Bermanfaat.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Pasca Cuti Lebaran, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Pagi Pengecekan Pasukan.

BERITA

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

BERITA

Serma M.agus Himbau Warga Ciptakan Suasana Kondusif Di Wilayah Desa Binaan