Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam.

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Di Wilayah Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menghadiri rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah kabupaten tanjung jabung timur.

Kegiatan ini berlangsung pada selasa (22/6/2021) yang bertempat di ruang rapat PT. Wira Karya Sakti (WKS) di Distrik VII Desa rantau karya Kec. Geragai Kab.Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK dan didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi Chandra Marpaung, Kabag Sumda Polres Tanjab Timur Kompol Yannepi, Kapolsek Dendang Iptu Sudar, Kapolsek Geragai Akp Hardi, Perwakilan PT.WKS, PT. EWF, PT. ATGA, PT. DSSP, PT. Kaswari.

BACA JUGA  Ciptakan rasa aman dan damai, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengaman saat perayaan paskah

Dalam Hal ini Dandim 0419/Tanjab Menyampaikan Beberapa Poin yang sudah disepakati bersama oleh Tim pada pelaksanaan rapat koordinasi pada 31 Maret yang lalu sehingga harus difinalkan dan meminta masukan kepada Perusahaan terkait dalam penanganan Karhutla.

“Segera mungkin dalam waktu dekat di harapkan sudah mulai action di lapangan sehingga dapat bergerak cepat” Ujar Dandim

BACA JUGA  Serda Alek Purwanto : Kerukunan Terbentuk Dengan Seringnya Warga Berkumpul dan Saling Bertukar Pikiran.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur menyampaikan Berapa hal yang masih terkendala hanya PT.Kaswari yang menjadi sanksi administrasi dalam pembuatan Embung sehingga nanti akan di koordinasikan langsung kepada Bupati Tanjab Timur.

Adapun Penyampaian Kapolres Muara Jambi Agar PT. EWF melakukan koordinasi dengan pimpinan PT.EWF dan sudah melaksanakan pengecekan di lapangan pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021.

“Agar menyediakan eksavator untuk pembuatan kanal atau embung.” Tutupnya.

Rapat ditutup dengan di laksanakannya penandatanganan nota kesepakatan bersama sehingga dapat mempercepat tindakan dalam penanganan Karhutla. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Serma Juhendri Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah di Desa Rawa Medang

Berita Koramil

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BERITA

Puluhan Warga SAD Heboh Karena Dikunjungi Danrem 042/Gapu.

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Cara Babinsa Menjaga Silahturahmi

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.