Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 16 September 2020 - 13:58 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kab. Tanjab Timur

Tanjab Timur, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP menghadiri Rakor penegakan hukum terkait protokol kesehatan dlm penanganan serta pencegahan Covid 19 di lingkup Kab.Tanjabtim, dlm mengahadapi Pilkada 2020 di Ruang Utama Kantor Bupati Kab. Tanjabtim. Rabu (16/09/2020)

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kab.Tanjabtim H. Robby Nahliyansah, SH di Dampingi Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur .

Ada beberapa Poin yang dapat di ambil pada Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Terkait Protokol Kesehatan berupa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah melakukan Rakor Penegakan Hukum terkait Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pongendalian Corona Vius Disease 2019 dalam rangka Sukses Pikada Serentak 2020 Aman dari COVID-19.

Penegakan hukum protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada melibatkan Forkopimda, KPU, Bawaslu, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan Satgas Penanggulangan COVID-19 di Daerah dan unsur terkait.

BACA JUGA  Kehadiran Satgas TMMD Bermanfaat bagi Masyarakat.

Dalam Rakor dimaksud agar KPU dan Bawaslu melakukan sosialisasi seluruh Peraturan terkait Protokol Kesehatan yang menjadi acuan Pemda dalam Pelaksanaan Pikada sesuai tahapan.

Agar semua Pasangan Calon pada saat penetapan Calon menandatangani Fakta Integritas yang difasilitasi oleh penyelenggara Pilkada.

Pemerintah Kabupaten diminta untuk tetap mengawas, memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan Perda atau Perkada tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam setiap tahapan Pilkada berikutnya dan melaporkan hasilnya secara berjenjang

pelaksanaan Rakor Fenegakan Hukum terkait Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendala Corona Virus Disease 2019 dalan rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020 Aman dari COVID-19 agar dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri oleh tim yang dibentuk untuk memonitor pelaksanaan Rapat Koordinasi.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Ikuti Sholat Maghrib Berjamaah dan Yasinan.

Setiap Pasangan Calon wajib mematuhi aturan yang berkaitan dengan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan semua tahapan pilkada

Koordinasi antar Stakeholder agar lebih ditingkatkan dalam menyukseskan Pilkada di Kab. Tanjab Timur

Di sepakati, Pilkada Serentak Tahun 2020 agar aman, tertib dan bebas Covid 19 wilayah Kab. Tanjab Timur.

Hadir dlm rapat Wakil Bupati H. Robby Nahliyansah, SH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, S.IK, Ketua DPRD Mahruf, Kasi Intel Kajari Arsyad, SH, MH, Sekda Safril, S.Ip, Kabag Ops Polres Kompol Alhajad, S.IK, Divisi Hukum KPU Tanjabtim, Bawaslu, Kasad Reskrim Polres AKP Johan Cristi Silaen, S.IK, Kalak BPBD Tanjabtim Jakfar S.IP, Unsur Kepala OPD, Kabag, Pemda Kab.Tanjabtim, dan Camat Sabak Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Untung Iskandar, Pemenang Lomba Fotografi TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Satgas TMMD Mampu Menjadi Guru Bagi Siswa SD.

BERITA

Pabungdim Tanjab Mayor Inf Marlianus Hadiri Rakoor Tahapan Pemilihan Serentak dan Persiapan Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Warga Cat Madrasah Nurul Islamiyah di Pangkal Duri.

BERITA

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

BERITA

Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Badang

BERITA

Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan