Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:44 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Kordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P ikuti rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama unsur instansi terkait, di Ruang Rapat PT.Wira Karya Sakti (WKS) Distrik VII Desa Rantau Karya Kec.Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (31/3/21).

Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK dan didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P

Dalam kegiatan tersebut,Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH. SIK  segera mungkin untuk menyusun Rencana Strategi dalam pencegahan Karhutla di HLG Londerang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Koptu Firman Salasa Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Sementara Dandim 0419/Tanjab menyampaikan, permasalahan karhutla merupakan salah satu atensi dari Presiden Republik Indonesia. Oleh sebab itu kita juga tindak lanjuti hingga di tingkat daerah.

“Dengan rakor ini, telah dibahas bagaimana langkah pencegahan maupun penanganan karhutla. Selain itu, bagaimana instansi mengetahui cara bertindak apabila terjadi karhutla,” jelasnya.

Dandim menambahkan, kebakaran hutan bisa terjadi dari faktor alam maupun faktor manusia. Oleh sebab itu kita perlukan langkah antisipasi melalui sinergitas antar instansi mulai dari sosialisasi pencegahan maupun penanganan apabila hal itu terjadi.

BACA JUGA  Wakasad : Jenderal TNI (Purn) George Toisutta Pemimpin Baik, Tegas dan Cemerlang.

Lanjutnya, dalam penanganan Karhutla agar semua pihak dapat saling mendukung sehingga tidak ada yang saling dirugikan atau menjadi korban penegakkan hukum penyalahgunaan kebakaran hutan atau lahan.

“Oleh karena itu, momentum rapat koordinasi ini merupakan langkah yang baik dan strategis. Karena selain menjalankan instruksi juga untuk menjaga ekosistem dan kelangsungan hidup,” pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Dandim 0419 Tanjab Hadiri Syukuran Pelantikan Bupati dan Wabup Tanjab Barat

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Adakan Pengecekan Pos COVID-19 di Tanjung Jabung Timur.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Upacara Penurunan Bendera HUT Republik Indonesia ke-75

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turun Langsung Pimpin Pemadaman Karhutla Di Kecamatan Pengabuan.