Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 September 2022 - 11:26 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Upacara Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (26/9/22).

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang di bacakan Bupati Tanjab Barat selaku pembina upacara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

BACA JUGA  Babinsa Berikan Pendampingan Vaksinasi Anak Sekolah Dasar.

Selain itu, Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua oihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Serma Redho Harnas Melaksanakan Sosialisasi bersama Kades Dan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Setiap Senin Jadi Inspektur Upacara Bendera.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat dan HUT Ke-XI Desa Muntialo

BERITA

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara.

BERITA

Lakukan Pengecekan Embung, Babinsa Remau Baku Tuo : Ini Upaya Dan Antisipasi Karhutla.

Artikel

Sertu Andi gunawan Jadikan Warung Kopi Sebagai Media Komunikasi Antar Warga Dan TNI

Berita Koramil

Pelda Eko P Yusuf, Babinsa Senyerang Mendampingi Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Desa.