Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 September 2022 - 11:26 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Upacara Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (26/9/22).

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang di bacakan Bupati Tanjab Barat selaku pembina upacara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

BACA JUGA  Babinsa Inisiatif Ajak Warga Bergotong Royong Pembersihan dsn Pengecatan Pos Kamling.

Selain itu, Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua oihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Selaku Aparat Kowil, Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 10, Desa Sungai Sayang.

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Pasca Pemilu 2019.

Berita Koramil

Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla, Koramil Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan MTQ Ke-13 Tingkat Kecamatan Mendahara.

BERITA

Bertempat Di Warung, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kunjungi Warga, Babinsa Bantu Penanaman Jagung.

Berita Koramil

Demi Kejar Target Asep, Babinsa Mulai Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersinergi Membantu Pengamanan Logistik Pemilu 2019.