Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Artikel / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 Februari 2024 - 12:24 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Video Conference Peluncuran Program TNI AD Manunggal Air

Kuala Tungkal – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, menghadiri vicon launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 di Desa Pandan Sejatera Kec. Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (06/02/24).

Hadirnya program ini merupakan langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di wilayah Indonesia. Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara menjadi lokasi utama pada launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Timur Memimpin Apel Gabungan preventif Patroli Karibung (Kanal, Parit dan Embung)

Disamping itu Dandim 0419/Tanjab juga turut andil dalam Launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 melalui vicon yang dipimpin langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Perhatian utama dalam acara peluncuran ini adalah pengresmian TNI AD Manunggal Air pada 1.898 titik Sumber Air yang terdistribusi di seluruh wilayah Indonesia. Tindakan ini mencerminkan tekad TNI AD untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA  150 Jiwa Terdampak Banjir di Pemukiman Warga Desa Pematang Buluh

Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, memaparkan, “Keterlibatan dalam implementasi program ini merupakan manifestasi nyata dari peranan TNI AD dalam menjaga ketersediaan air untuk masyarakat sekitar.” Diharapkan peresmian 1.898 titik Sumber Air, masyarakat dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses air bersih guna kehidupan sehari hari. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabungdim Tanjab Mayor Inf Marlianus Hadiri Rakoor Tahapan Pemilihan Serentak dan Persiapan Launching Pemilihan Serentak Tahun 2020.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Ingatkan Jaga Ketenangan Situasi Saat Ramadhan.

BERITA

Pelda Muhadi dan Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menyiapkan Lahan Tanam

BERITA

Dukung Swasembada Hanpangan, Babinsa Sungai Tering Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bersama Warga Binaan Meninjau Benih Padi.