Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 April 2021 - 18:03 WIB

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P ikuti kegiatan Virtual Teleconference (Vicon) kegiatan Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dari Makodam II/Swj, Palembang, Senin (26/4/2021).

Rakor dimulai dengan paparan Komandan Kodim yang telah ditunjuk ditiap-tiap Korem tentang Pelaksanaan Operasi Penanganan Covid-19, PPKM Mikro dan kesiapan PAM Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan, disadari bersama akhir-akhir ini Kodam II/Swj menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, kegiatan PPKM ini untuk menjaga agar kasus Covid-19 tetap terkendali, maka dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, telah diterbitkan berbagai kebijakan dan aturan dalam rangka pengendalian Covid-19.

Antara lain pembentukan Posko PPKM di Desa/Kelurahan masing-masing yang berkoordinasi dengan Pemda setempat, laksanakan pelatihan TOT Tracer kepada seluruh Babinsa, laksanakan kegiatan PPKM Mikro dengan memperkuat kegiatan 3 M, Pastikan penerapan Prokes secara ketat, laksanakan pendataan secara valid terkait giat PPKM Mikro dan rencanakan kegiatan Vaksin untuk Purnawirawan dan isteri di masing-masing wilayah.

BACA JUGA  Personel Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Perangkat Desa Dalam Mendistribusikan Beras Bulog Raskin 13 Ton.

Kemudian Pangdam II/Swj juga menekankan tentang Pam Idul Fitri, Peniadaan Mudik lebaran, Pengendalian Transportasi selama Idul Fitri, Pembatasan Kegiatan Mudik untuk Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah/Mudik untuk ASN, pembatasan kapasitas dan frekuensi perjalanan tersebut pengawasannya dilakukan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta bekerja sama dengan Pemda masing-masing. (**/Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tak Kenal Tanggal Merah, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Sosialisasi dan Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan

Berita Koramil

Dalam Rapat Pleno Babinsa Koramil 04 Serma Feri Manurung Meminta kepada PPS Setiap Desa Untuk Saling Berkordinasi dengan Instasi Terdekat Bila ada Kendala di Lapangan

Berita Koramil

Babinsa Serda H. Indra Gunawan Cek Tanaman Padi Milik Petani Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Peran Koramil Khususnya Babinsa Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Ketahanan Pangan Dengan Membantu Memanen Padi.