Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 April 2021 - 18:03 WIB

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P ikuti kegiatan Virtual Teleconference (Vicon) kegiatan Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dari Makodam II/Swj, Palembang, Senin (26/4/2021).

Rakor dimulai dengan paparan Komandan Kodim yang telah ditunjuk ditiap-tiap Korem tentang Pelaksanaan Operasi Penanganan Covid-19, PPKM Mikro dan kesiapan PAM Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan, disadari bersama akhir-akhir ini Kodam II/Swj menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, kegiatan PPKM ini untuk menjaga agar kasus Covid-19 tetap terkendali, maka dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, telah diterbitkan berbagai kebijakan dan aturan dalam rangka pengendalian Covid-19.

Antara lain pembentukan Posko PPKM di Desa/Kelurahan masing-masing yang berkoordinasi dengan Pemda setempat, laksanakan pelatihan TOT Tracer kepada seluruh Babinsa, laksanakan kegiatan PPKM Mikro dengan memperkuat kegiatan 3 M, Pastikan penerapan Prokes secara ketat, laksanakan pendataan secara valid terkait giat PPKM Mikro dan rencanakan kegiatan Vaksin untuk Purnawirawan dan isteri di masing-masing wilayah.

BACA JUGA  Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

Kemudian Pangdam II/Swj juga menekankan tentang Pam Idul Fitri, Peniadaan Mudik lebaran, Pengendalian Transportasi selama Idul Fitri, Pembatasan Kegiatan Mudik untuk Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah/Mudik untuk ASN, pembatasan kapasitas dan frekuensi perjalanan tersebut pengawasannya dilakukan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta bekerja sama dengan Pemda masing-masing. (**/Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Adanya Gangguan Hama Tikus Serda Misroni Bekerjasama dengan Kelompok Tani Guna Melakukan Pengecekan Perkembangan Upsus Pajale

BERITA

Bangun 6.000 Rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Bergotong Royong Penimbunan Halaman GOR Desa Tanjung Tayas.

BERITA

Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif R 142/KJ

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Sebagai wadah mempererat kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Danrem 042/Gapu Lepas Jalan Sehat HUT Ke-73 Bhayangkara.