Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 10 November 2021 - 11:12 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan betempat di Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat Jln.Jend Sudirman Kel. Sriwijaya Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021)

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H.selaku Inspektur Upacara, Ipda Yustisia selaku Komandan Upacara dan AKP Ujang Supran selaku Perwira Upacara.

Tampak hadir juga dalam kegiatan upacara Hari Pahlawan ini Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Abdullah,SE, Kapolres Tanjabbar Muharman Arta S.I.K.M.H, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Vicky Rosdinar, Sekda Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, M. Si. Dansub Denpom II/2-2 Tanjab Kapten CPM Mardiana, Danposal Kuala Tungkal Letda Laut Ikhlas,Para Asisten pemkab. Tanjab Barat, Para Staf Ahli Pemkab. Tanjab Barat,Kepala OPD Pemda Tanjab Barat serta Kelompok Paduan Suara.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Adapun sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain Pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama keindahan rahmat Hari Pahlawan, Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap pertahanan dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan.  ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

 Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), karena akan mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU no 6 Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur

Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan  Kesatuan Indonesia.  Perbedaan justru meningkatkan dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia.  Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan dasar seloka: Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Lebih lanjut mengatakan, Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya.  Kita akan buktikan di dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan.  Karena kita bukan bangsa, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah lemah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia.

Diakhir kegiatan upacara tersebut, Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda menyerahkan tali asih berupa bantuan sembako kepada istri para Veteran secara simbolis. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

BERITA

Dengan Tujuan Mensukseskan Penyaluran BLT-DD Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan

BERITA

Bangun Keakraban, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Olahraga Badminton Bersama Warga.

BERITA

Dandim 0419 Tanjab Hadiri Syukuran Pelantikan Bupati dan Wabup Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Pasipers Kodim Tanjab Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Ke-54 Kab. Tanjab Barat.