Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 9 Desember 2020 - 13:13 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Pilkada Serentak 2020 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., berharap pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar pada Rabu (9/12/2020) hari ini dapat berjalan demokratis dan meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat menggunakan hak pilih.

“Selain harus berjalan demokratis, ada yang tak boleh diabaikan dalam pilkada serentak ini protokol kesehatan yang harus dipatuhi demi keselamatan dan keamanan kita bersama,” jelas Dandim saat mendampingi Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H Safrial, MS melaksanakan Peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Betara, Tanjab Barat, Rabu (09/12/2020).

BACA JUGA  Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

Dandim juga mengatakan bahwa Kabupaten Tanjab Barat memang sudah berkali-kali menggelar pesta demokrasi, seperti Pemilu dan Pilkada Serentak. Kendati begitu, Dandim mengingatkan bahwa Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi virus corona.

Untuk itu, semua masyarakat diminta betul-betul menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada Serentak 2020 tak menjadi media penularan virus. Terlebih, sampai menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Lanudad Gatot Subroto Sinergikan Kepentingan Pertahanan dan Kesejahteraan Nasional.

“Selamat memilih. Jangan pernah lalai memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta mari kita jadikan pilkada ini dengan aman dan damai,” katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia meliputi, 9 Provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pemungutan suara Pilkada 2020 mulanya akan digelar pada 23 September. Namun, hari pencoblosan diundur menjadi 9 Desember 2020 akibat Covid-19, termasuk di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Provinsi Jambi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Kunjungi Polsek Muara Sabak Barat.

BERITA

Pengecekan Kesiapan Anggota Satgas Sebelum Bekerja.

BERITA

Akibat Dampak Pandemi Covid-19 PT. WKS Memberikan 6 Paket Bantuan Sembako yang dihadiri Serka Redho Harnas

Kegiatan Dandim

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur Jambi di Rumdis Bupati Tanjab Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Siaga Menghadapi Penetapan Hasil Pilpres 22 Mei 2019.

BERITA

Dandim Tanjab Tinjau Areal Persawahan di Desa Rawa Medang.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS