Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:36 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si memimpin upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan.

Tepatnya Pada pukul 00.00 wib hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 di laksanakan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan  Jl.Lintas Tungkal-Jambi Desa Pembengis Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat.

Ipda Haris sebagai komandan Upacara Apel diawali dengan penghormatan kepada seluruh para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Panen Padi

Dalam pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci, beliau menyampaikan penghormatan kepada para pahlawan atas keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Turut hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini  Bupati Tanjab barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, Wakil Bupati Tanjab Barat H.Hairan SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharrman Arta S.I.K, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si, Kajari Tanjab Barat Marcello Bellah SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Sangkot Lumban Tobing SH, MH, Dansub Pom II Kapten CPM Irzal Anwar SH, Danpos AL Letda Laut (P) Ikhlas, Para Staf Ahli,Para Kepala OPD, Perwira Kodim 0419/Tanjab, Perwira Polres Tanjab Barat, serta tamu undangan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

BACA JUGA  Babinsa dan warga binaan terus lakukan patroli karhutla

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati sekaligus mengenang jasa – jasa pahlawan terdahulu, Apel  ini berlangsung secara tertib dan khidmat. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmikan Renovasi Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama CV. Inti Timur Raya Bagi-Bagikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Polri Dan Pemda Kawal Protokol Kesehatan

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Saat DiWarung, Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga.

BERITA

Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada Pabungdim 0419/Tanjab berharap Kolaborasi Gugus Tugas Kokohkan Protokol Kesehatan

BERITA

Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim Tanjab Beri Baksos dan Distribusikan 1000 Paket Sembako ke Masyarakat