Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Januari 2022 - 09:18 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Satuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (31/1/22).

BACA JUGA  Berbuat Terbaik Untuk Rakyat, Satgas TMMD Kodim Tanjab Konsisten Bagikan Sembako.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah  1 orang yaitu Letda arm Raflizar  menempati jabatan Dan Unit kodim 0419/Tanjab. (Pendimtanjab).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Hasil Panen Padi.

BERITA

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-57 Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Personel Gabungan Diterjunkan di Obyek Kerumunan Kec. Muara Sabak Barat Guna Cegah Penyebaran Covid-19

BERITA

Danrem 042/Gapu Nikmati Malam Silaturahmi Bersama Aparatur Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penggarapan Lahan Jagung.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunker Tim Sterad Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas.

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai