Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 28 September 2020 - 22:09 WIB

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci RTLH yang Telah direhap

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P meresmikan dan menyerahkan kunci rumah tidak layak huni (RTLH), Senin (28/09/2020).

Penerima manfaat program TNI AD dalam rangka HUT RI ke-75 kali ini adalah Ibu Asmah warga RT. 08 Kel. Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun, ujar Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., usai meresmikan.

“Selain dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 75 tahun, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kepedulian TNI dalam meningkatkan taraf hidup terutama kebutuhan Primer (pokok) yaitu tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standart kesehatan. Atap tidak bocor, dinding tidak bolong dan tidak beralaskan tanah”, terang Dandim.

BACA JUGA  Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.

Lebih lagi Dandim menyampaikan Kegiatan rehab rumah adalah wujud nyata TNI untuk membantu warga masyarakat tidak mampu dengan melaksanakan rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Kegiatan peresmian dan penyerahan kunci rumah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap kepada pemilik rumah agar selalu menjaga dan memelihara kebersihan rumah dan lingkungan, agar hidup selalu sehat pada situasi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Dandim

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menambahkan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir mendapat tugas untuk melaksanakam bedah rumah ini.

BACA JUGA  Satgas TMMD Berikan Wasbang Ke Anak Sekolah Dasar.

“Rehabnya sudah selesai 100 persen. Saya atas nama Danramil menggucapkan terima kasih kepada warga yang sudah turut membantu pelaksanaan rehab rumah ini, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucap Danramil.

Setelah Pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Dandim 0419/Tanjab kepada Ibu Asmah, juga diberikan tali asih dari Dandim berupa 2 Paket Sembako.

Nampak hadir pada peresmian tersebut Danramil 03/Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Pasiter, Kapten Inf Safri Napitupulu, Bati Bhakti TNI, Serda Arman Dedi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir serta Lurah Sungai Nibung diwakili Staf Kel. Sungai Nibung. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Perangi COVID-19, TNI – Polri dan BPBD di Tanjab Barat Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

BERITA

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

BERITA

Satgas TMMD Berikan Wasbang Ke Anak Sekolah Dasar.

BERITA

PANGDAM II/SWJ LANTIK 340 PRAJURIT TAMTAMA.

BERITA

Pemilik Lahan Meninggal Dunia Karena Ingin Memadankan Api di Lahan Sendiri.

BERITA

Wakasad : Lomba Tembak AARM 29/2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa.

BERITA

Dandim Tanjab Pantau Banjir Di Wilayah Koramil Tungkal Ulu.

BERITA

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberangkatkan bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Selat Sunda dari Mabesad