Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 2 Mei 2022 - 20:55 WIB

Dandim 0419/Tanjab Shalat Eid Di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si ikuti Shalat Eid Fitri 1443 H bersama Forkopimda Tanjab Barat bertempat di Masjid Syekh Utsman Tungkal Jl.Lintas Roro Kel.Tungkal I Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (2/5/22).

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat menyampaikan Sebulan penuh kita telah telah melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan semoga ibadah kita di terima oleh SWT.

Orang yang tidak berbuat baik dan orang yang durhaka serta memutuskan hubungan silaturahmi dan membuat keluhan kesah orang lain maka tidak akan di ampuni dosanya.

Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin apa bila tidak berkenan tutur kata dan tingkah laku semoga hari raya idul fitri ini kita kembali fitri dan menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain baik di tengah-tengah kehidupan masyarakat bersedia.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Padi

Sementara itu yang menjadi petugas syara’ dalam pelaksanaan shalat eid ini Imam Ustadz H.Abdulah Nuhung, Khatib Ahmad Syahrizal dan Bilal M. Basri.

Khatib dalam khutbahnya menyampaikan Marilah kita buka hati kita hilangkan rasa banci rasa dendam semoga kita semua hamba Allah yang di ridhoi,
Kita kumandangkan takbir dan tahmit sebagai wujud kita taat kepada allah SWT, takbir kita kumandangkan sebagian umat kita mengagungkan allah.

Begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan ampunilah ayah,ibu kami tidak ingin jadi anak yang durhaka, ridhoilah segala apa yang kami lakukan.

BACA JUGA  Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes.

Amalan yang di sukai oleh allah adalah sholat tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua,menjaga hubungan silaturahmi, kita masih hidup dalam dunia ini marilah kita saling memaafkan baik sebagai pejabat atau pemimpin karena  maaf memaafkan sebagian jalan silaturahmi.

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba yang silaturahim dan di pertemuan kembali di surganya allah nanti.

Setelah pelaksanaan shalat eid kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan tropi kepada pemenang Festival Arakan Sahur dan Pawai Takbir Tahun 2022. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bincang Dengan Pekerja Kupas Kelapa, Babinsa Ingatkan Untuk Tidak Membakar Lahan.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Diwilayah Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri Mengadakan Komsos Bersama Masyarakat Desa Binaan, Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Padi

BERITA

Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Perbatasan RI-Timor Leste.