Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 14 September 2020 - 14:36 WIB

Dandim 0419/Tanjab Tegaskan kepada Anggota Makodim Tanjab Harus Jaga Netralitas pada Pemilukada Serentak Ta. 2020

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada hari Senin tanggal 14.07.30 September 2020 telah dilaksanakan Pengarahan dan jam Komandan oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P kepada seluruh anggota Makodim bertempat di aula kodim 0419/ Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Jam Komandan merupakan kegiatan rutinitas untuk tatap muka antara Dandim 0419/ Tanjab kepada seluruh jajaran yang ada dibawah naungan Kodim 0419/ Tanjab. Senin (14/09/2020)

kegiatan langsung dibuka dan di awali dengan Sambutan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P Jam komandan ini merupakan kegiatan rutin Kodim 0419/Tanjab kita harus menjaga kesehatan disituasi pandemi ini dan harus mematuhi protokol kesehatan sudah ada beberapa orang yang sudah dinyatakan positif covid 19 diwilayah Kodim 0419/Tanjab saya mengigatkan kepada seluruh anggota harus berhati hati setiap mau berpergian harus mematuhi protokol kesehatan dan wajib memakai masker dalam situasi ini kita tidakĀ  boleh menghilangkan kehatihatian kita terhadap situasi seperti ini sekarang ada indikasi fase keluarga fase perkantoran sehingga kita dengan memakai masker minimal mengurangi penularan virus corona mari kita jaga diri kita dan keluarga kita dari virus corona kita harus saling mengigatkan satu sama lain demi kebaikan kita bersama.

BACA JUGA  Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

Dengan tegas DandimĀ  menyampaikan di Kodim kita harus disiplin bukan berarti kita keluar dari bataliyon sikap dan loyalitas kita luntur mari kita jaga nama baik satuan kita di tengah tengah masyarakat, untuk taja kalian harus bersyukur masuk kodim dan kembali lagi ke daerah kalian masing masing harapan kita kalian kembali di wilayah kalian harus semagat dan harus segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di tengah tengah masyarakat.

“Terkait tentang tugas pokok kita sebagai TNI kita harus tetap melaksanakanĀ  tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI mungkin gaji kita sedikit tetapi kita harus bersyukur karena masih banyak orang orang yang di bawah kita untuk itu kita harus banyak banyak bersyukur dan jangan sampai kita membuat pelanggaran yang merugikan diri kita sendiri, untuk senior senior saya titip taja baru ini kepada kalian didiklah mereka dengan hal hal yang positif jangan ajari mereka ke hal hal yang negatif. Sebentar lagi kita menghadapi pemilukada kita harus tetap netral dan mengawal pemilu ini dengan sebaik baiknya dan jangan sampai kita komen di media sosial tentang satu pasangan calon karena kita harus bersikap netral dan jangan ada atribut atribut di sekitaran makodim dan fasilitas milik TNI”. Pungkas Dandim.

BACA JUGA  Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Untuk Taja yang masuk ke Kodim agar menjaga sikap dan loyalitas kepada atasan dan senior. Dalam mengahadapi Pemilukada yang akan dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0419/ Tanjab kita harus menjaga netralitas dan jangan ada2 yang mendukung salah satu pasangan yang akan maju dalam kandidat pemilihan Cabup dan Cawabup nantinya.

Yang hadir dalam kegiatan : Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Lettu. Inf Rudi Candra Marpaung, Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono, Pasandi Dim 0419/Tanjab Letda Inf Posman Limbong, Anggota Makodim dan PNS 0419/Tanjab 54 Orang. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Curhat Kepala Dusun Sungai Ayam dijawab Wabup Tanjabtim, Ini Katanya.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19, Ini yang disampaikan Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Kasdim Tanjab Menerima Kunjungan Tim BNPB Pusat di Posko Karhutla Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.

BERITA

Batiintel/Ops Bung Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2019.

BERITA

Mendampingi Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Anak Dari Sertu Arafik Rizal.

BERITA

Dandim Tanjab dan Ketua Persit Tanjab Hadiri Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Kab. Tanjab Timur Mewakili Provinsi Jambi.

BERITA

BANTUAN DARI “DHARMA PERTIWI PUSAT” YANG DISERAHKAN OLEH KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 043 LAMPUNG.