Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:30 WIB

Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto menerima Kunjunagan Kerja (Kunker) anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hasbi Anshori dari Fraksi Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjab Barat dan Tanjab Timur, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kualatungkal Tanjab Barat, Kamis (25/2/2021).

Menurut Dandim, Kunker Komisi I DPR RI ke Kodim 0419/Tanjab sangat penting untuk peningkatan kemampuan, persatuan, kesatuan dan pertahanan bagi segenap Personil Kodim 0419/Tanjab.

β€œIni suatu yang sangat berharga bagi kami, sebagai upaya peningkatan pembinaan kemampuan, pembinaan kekuatan dan persatuan bagi personil Kodim 0419/Tanjab untuk menyiapkan wilayah pertahanan di Wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur,” kata Letkol Kolonel Inf Erwan.

BACA JUGA  Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama satgas melaksanakan patroli karhutla

Dalam pertemuan ini, pihaknya dapat menyampaikan mengenai kondisi Kodim 0419/Tanjab dan menyampaikan yang menjadi kendala, hambatan dalam pelaksanakan tugas terutama di masa pandemi Covid-19 in. “Semoga apa yang kami sampaikan dapat atensi dari Komisi I DPR RI,” harap Dandim.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori mengatakan, mitra dari Komisi I salah satunya adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI). Masyarakat ingin TNI menjadi lebih kuat lagi sehingga harus didukung.

BACA JUGA  Tak Bosan-Bosannya Babinsa Serda Apridal Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

“Tadi Dandim sudah menyampaikan mengenai kondisi satuan dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Kodim 0419/Tanjab dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penyampaian Dandim akan menjadi atensi bagi kami. Masyarakat ingin TNI profesional, kuat dan tangguh, oleh sebab itu kami wajib mendukung,” ujar Hasbi Anshori.

Diakhir kunjungan, anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori dengan didampingi Anggota DPRD Tanjab Barat dari Fraksi Nasdem Jamal Darmawan melakukan Pertemuan dengan Babinsa Kodim 0419/Tanjab Tahun 2021 yang turut pula dihadiri oleh para Pasi Kodim. (pentjb/red)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama unsur Forkopimcam Nipah Panjang Ikuti Acara Safari Ramadhan Bupati Tanjab Timur dan Buka Puasa Bersama.

BERITA

Saat Penertiban Pedagang, Dandim 0419/Tanjab Bersama Wabup dan Kapolres Malah Borong Dagangan.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 bersama Tim Gabungan Cek Sumur Bor dan Embung untuk Antisipasi Karhutla

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual.