Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 7 Mei 2019 - 06:49 WIB

Dandim Ingatkan Untuk Para Babinsa Agar Memonitor Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan Masing-Masing.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam berbagai kesempatan, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan masing masing, baik memonitor perkembangan terhadap upsus pajale maupun memonitor perkembangan wilayah yang rawan terhadap bahaya karhutla.

Terkait dengan perkembangan situasi dan wilayah yang rawan terhadap bahaya karhutla, Dandim 0419/Tanjab secara tegas memerintahkan seluruh Babinsa untuk turut serta memantau dan berpatroli diwilayah binaannya masing masing, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Nipah Panjang Dampingi Poktan Meneleseran atau Merontokan Jagung.

Menindak lanjuti perintah dan petunjuk Dandim tersebut, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo melalui anggota Babinsanya Sertu Muhammad melaksanakan patroli pencegahan karhutla dan sosialisasi di seputaran Dusun Sungai Labu Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Selasa (7/5/19).

Dalam sosialisasinya, Sertu Muhammad selaku Babinsa tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan maupun lahan mereka jika akan membuka ataupun membersihkan perkebunan.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ajran Lubis Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Lebih lanjut, Sertu Muhammad juga mengajak masyarakat untuk bersama sama melakukan patroli karhutla secara rutin guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan serta hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

Sertu Muhammad juga menekankan kepada masyarakat, apabila ada oknum masyarakat yang kedapatan dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan akan diproses secara hukum.

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli karhutla secara rutin akan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan masyarakat ini,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

BERITA

Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Semangat Babinsa Kodim Tanjab Dalam Wujudkan Program Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Supratman Hadiri Rapat Koordinasi Aparatur Desa.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Turut Serta dalam Pemadaman Kebarakan Rumah Warga di Kec. Mendahara Ulu

Berita Koramil

Plt. Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Tanjab Timur.