Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 7 Januari 2019 - 07:50 WIB

Dandim Tanjab Beri Sosialisasi Netralitas TNI dalam rangka Mendukung Pemilu 2019, Aman dan Damai.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P.M.I.Pol pimpin Sosialisasi Netralitas TNI dalam rangka Mendukung Pemilu 2019, Aman dan Damai bertempat di Aula  Kodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Senin (07/01/2019)

 

Dandim 0419/Tanjab mengatakan kepada para Danramil dan Babisa agar dapat  melaksanakan tugasnya dalam mendampingi masyarakat guna mencapai peningkatan kesejahteraan, Laksanakan tugas dengan baik dan keikhlasan.

 

Pegang teguh Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, TNI harus Netral dan jangan sekli kali  ikut dalam masa kampanye dan Pemilu yang akan  berlangsung pada  Dalam waktu dekat.

 

Anggota TNI agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun dan menjauhi penyalahgunaan narkoba maupun yang berhubungan pelaksanaan pemilihan Capres Cawapres, TNI hanya sebagai pengawal dan menjaga kejujuran dalam pelaksaannya. menjaga kestabilitasan bangsa ini agar tidak terjadi hal yang akan memecah belah anak bangsa dan Negara.

 

Dilihat dari segi kemajuan jaman dan  perkembangan teknologi khususnya di bidang media Sosial,  agar tetap berhati-hati dalam sisteam penggunakannya dan jangan latah terhadap berita yang tidak jelas.

BACA JUGA  Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

 

Belajar menyikapi tiap informasi dari media sosial dengan bijak dan dewasa dalam menaggapinya, Dengan adanya Uandang Undang ITE, tingkatkan kewaspadaan  dan  hati-hati dalam mengirim berita atau informasi yang akan disampaikan.

 

Perlu di ingat apa di alami di masa kelam yang di alami bangsa ini jangan sampai terulang, pegang tenguh pesan Jendral Sudirman salah berbunyi satunya tidak ada sejengkal tanah bangsa ini akan lepas dari NKRI.

 

Perlu di pahami oleh kita sebagai prajurit TNI , bahwa TNI  bukanlah  milik  suatu golongan,  TNI adalah milik rakyat, TNI tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian rakyat,  yang mempunyai tugas dan  kewajiban tertentu, salah satunya menjaga keutuhan NKRI.

 

Babinsa punya peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa ini, dan bisa mendorong, mengawal dan mendukung  agar pemilu 2019, dapat bejalan dengan  kemaian, kesejukan dan aman.

BACA JUGA  Gelar Patroli Malam Lebaran, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Pastikan Warga Tak Takbir Keliling.

 

Hindari benturan benturan terhadap masyarakat sekecil apapun, ciptakan rasa kekeluargaan terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaan masing masing.

 

Dalam mengenai Idiologi Dandim juga mengatakan harus Waspadai Kegiatan Kegiatan di masyarakat tentang adanya pahan komunis yang di hawatirkan menyusup ke kalangan masyarakat , tidak ada tawar menawar tentang suatu kelompok yang akan merubah Idiologi dan Utamakan keamanan dalam melasanakan tugas, lakukan kordinasi sebaik mungkin dengan kelompok tertentu.

 

Untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI, remonirasi dan tunjangan serta pembangunan  rumah non dinas melalui program kredit yang kepemilikan rumah sederhana dan sehat, Manfaatkan apa yang telah di berikan kepada prajurit  untuk kesejahtraan personil dan kesejahraan keluaraga. Ujar Dandim Arry.

 

Penyampaian akhir Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P, M.I.Pol mengingatkan kepada para Dan Ramil  dan para Babinsa, untuk menjaga ke Netralitasan TNI, agar tugas tidak menyimpang dari apa yang telah ditentukan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 01/ Muara sabak dampingi petani dalam penyemaian bibit padi.

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pendampingan Panen Padi di Desa Simpang Datuk.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Eratkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.