Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 11 April 2020 - 23:26 WIB

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sambangi Rumah-Rumah Warga Bagikan Sembako dan Masker.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako serentak kepada warga yang kurang mampu di tengah wabah corona / COVID-19, Sabtu (11/04/20).

Warga yang dikunjungi diantaranya di jalan Bayangkara dan jalan. Panglima H. Saman Kelurahan Tungkal III, jalan. KH. M. Thaib Anwari Kel. Tungkal II dan Desa Pembengis Kec. Bram Itam.

Selain memberikan 300 paket sembako, juga dilakukan pemberian 1.000 masker untuk menghindari paparan corona kepada warga.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH secara langsung manyambangi warga membagikan sembako secara door to door dari gang ke gang ditengah rinyikan hujan gerimis.

BACA JUGA  Usai Masa Panen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Desa Binaannya

“Assalamualaikum, Bapak Ibu, mohon maaf mengganggu, kami dari Polres dan Kodim ingin bersilaturahmi, katanya sembari memberikan sembako”.

Terkait dengan pembagian sembako ini, Kapolres mengemukakan, mewabahnya virus korona saat ini kehadiran TNI-Polri membagikan sembako betul-betul dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dandim juga mengatakan diharapkan dengan kegiatan ini sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

Selain yang disalurkan langsung oleh Dandim dan Kapolres, paket sembako juga disebar oleh anggota polres dan kodim dalam rombongan.

Dalam kesempatan itu, Dandim dan Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdiam di rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Pendampingan dalam Meningkatkan Proses Suwasembada pangan

“Kepada masyarakat, kami minta untuk mengikuti anjuran pemerintah. Yakni, upayakan tidak keluar rumah dulu. Jika terpaksanya keluar, harus jaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan,” kata Dandim dan Kapolres kepada warga penerima sembako.

Sarmadi, seorang penerima paket sembako dari Dandim dan Kapolres, mengaku senang dengan pembagian sembako dan masker tersebut.

“Ahamdulillah, senang dapat sembako gratis, bisa menutup untuk kebutuhan hidup paling tidak sepekan ke depan,” ucapnya.

Tampak ikut dalam rombongan Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Wakapolres Kompol Wirmanto, Dinata, para Kabag, Kasat, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP, juga Danramil 419-03/TI serta Para Pasi dan Perwira Kodim 0419/Tanjab. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Tim Relawan BMA Tanjab Barat Beri Bantuan Kepada Kaum Duhafa.

BERITA

Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

BERITA

Sebagai wadah mempererat kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

BERITA

Cegah Covid-19, Pemdes Bersama Babinsa Badang Sepakat Cek Suhu Tubuh Warga Masuk Desa.

BERITA

Dandim Tanjab Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2019.