Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 4 April 2022 - 17:43 WIB

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan TSLP/CSR Antisipasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak menghadiri Rapat Forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan TSLP/CSR guna mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan rapat ini berlangsung pada Senin (4/4/2022) bertempat di Ruang rapat utama Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano, Kec. Muara sabak barat Kab.Tanjab Timur.

Rapat di pimpin oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan Jakfar S.Sos dan di hadiri oleh Danramil 419-01/Muara sabak Kapten Inf Rudi C. Marpaung, Kabag ops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi, Dinas BPBD Tanjab Timur Indra Gunawan, Dinas Perkebunan Anwar Syadat, Dinas Lingkungan hidup Adil P Aritonang, Satpol PP Kamarudin, PT. Mai Reinold, PT. Kasuari Unggul Saharudin, Pt. MJSL Darsin, PT. Huma Indo Kelapa Hidayat, PT. PGK Zulkarnain, PT. SGAM Judiarto dan PT. ATGA Andi.

BACA JUGA  Babinsa Parit Sidang Secara Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Adapun hasil rapat diantaranya 1. Dari BMKG musim kemarau berkisar awal bulan Mei 2022 sehingga dalam menghadapi musim pancaroba setiap perusahaan agar mengecek serta menyiapkan sarana prasarana dalam menghadapi karhutla, 2. Melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka pencegahan karhutla sangat berpengaruh dalam Penurunan jumlah luasan karhutla, 3. Dalam menangani terjadinya Karhutla kita lebih mengutamakan Pencegahan 4. Rayonisasi/ cluster perusahaan agar berperan aktif apabila terjadi karhutla baik di dalam maupun diluar lokasi HGU perusahaan.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Rapat Forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan TSLP/CSR merupakan dalam memasuki musim pancaroba sehingga pemerintah daerah perlu mempersiapkan serta pembahasan sehingga setiap perusahaan agar menyiapkan sarana prasarana guna pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kab. Tanjab Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri Lakukan Komunikasi Sosial di Lingkungan RT. 03 Desa Pulau Pauh.

Berita Koramil

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

Berita Koramil

Komandan Koramil Nipah Panjang Hadiri Acara Peresmian Dan Launching Pos Samsat Rantau Rasau.

BERITA

Babinsa bantu petani menjemur gabah padi

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Senantiasa Selalu Berkomunikasi Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Danramil Kapten Inf Zulkarnain, SH Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Angkatan VII PAC GP Ansor Kec. Batang Asam.

BERITA

Babinsa Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Tanaman Padi Milik Poktan Rizky Jaya.