Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 23 April 2021 - 17:43 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Bersama Babinsa Laksanakan Karya Bhakti di Masjid Al – Baharuddin

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Danramil 419-01/Muara Sabak bersama Babinsa melaksanakan giat Karya Bakti di Masjid Al-Baharuddin kelurahan Kampung Laut kecamatan Kuala jambi kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jum’at (23/4/21)

Danramil 419-01/MS Kapten Inf Rudi C Marpaung menjelaskan Karya bakti ini di lakukan bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

BACA JUGA  Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit.

Selain itu juga, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh,” ujarnya

Lanjut Danramil 419-01/Tanjab “Karya bakti juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA  Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Selaku Babinsa, Sertu Baharuddin mengatakan, dirinya memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat binaan. “Hal ini sebagai bentuk kedekatan TNI bersama warganya, salah satunya dengan kegiatan pembangunan mesjid Al-Baharuddin ini,” ungkapnya.

kegiatan karya Bakti ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat. “Ini juga sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong, sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas,” Jelasnya (**/Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serda Eko Susilo Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli dan Himbau Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Rakoord dan Sosialisasi Pemungutan Surat Suara Pilkades Serentak Tahun 2019.

Berita Koramil

Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

Berita Koramil

Babinsa Tanah Tumbuh Berikan Himbauan Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.