Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 7 September 2022 - 10:23 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kab. Tanjab Timur Tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara sabak barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (7/9/22).

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK langsung selaku Pemimpin Apel, Kasat Samapta Polres Tanjab Timur AKP Gohan Ramses Simanjuntak SE selaku Perwira Apel dan KBO Satrestik Polres Tanjab Timur Ipda Agung SH selaku Komandan Apel.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK menyampaikan Pilkades merupakan hak demokrasi setiap warga yang telah memiliki hak pilih untuk memilih calon kepala desa yang akan memimpin desa selama 6 (enam) tahun kedepan, oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting dan menentukan arah kebijakan pemerintahan pembangunan masyarakat dan masyarakat desa agar tumbuh lebih maju, pemilihan kepala desa tahun ini akan kita laksanakan di 45 Desa pada 10 Kecamatan yang terdiri dari 178 Tps.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP Nipah Panjang.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak Tahun 2022 berlangsung sangatlah tepat bagi penyelenggara Pilkades memfasilitasi adanya deklarasi damai Pemilihan Kepala desa serentak,  dimana pertemuan saat ini bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan forkopimda dan seluruh pasangan calon kepala desa.

BACA JUGA  Petani Dibantu Bapak Babinsa Memanen Padi.

“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” Kata Kapolres.

Turut hadir dalam apel ini Sekda Tanjab Timur Sapril S.IP, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Katino SE, MH, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Bambang Harmoko SH, MH, Kadis PMD Tanjab Timur Mariantoni SE, Kaban Kesbangpol Tanjab Sularto, Para Kepala OPD Kab. Tanjab Timur, Para camat se Kab. Tanjab Timur. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.

BERITA

Cegah Covid-19, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Terus Perketat Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Yusuf Bantu Petani Pasang Perangkat Pengusir Burung di Sawah.

BERITA

Jaga Silahturahmi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penurunan Stunting

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir hadiri Simulasi Pelatihan Covid -19 di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Tungkal Ilir.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Sebagai Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Terus Jalin Sinergitas Cegah Covid-19, Babinsa Suka Damai Komsos Dengan Perangkat Desa.