Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 3 Juni 2020 - 20:29 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu perintah dan penekanan dari Komando atas yaitu tentang ketahanan panganan kepada komando kewilayahan dalam hal ini Koramil dalam perintah dan penekaanan tersebut Koramil 419-02/TU yang dipimpinan langsung oleh Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH membri perintah kepada Babinsa Jajarannya termasuk Bati Tuud Serma Dobri Inoki Rajagukguk untuk membuat lahan kosong menjadi ketahanan pangan di sekitar kantor Kormail 419-02/TU. Rabu (03/06/2020).

Terkait dengan hal tersebut, Bati Tuud Koramil 419-02/TU melaksanakan penanaman bibit terong, cabe,Tomat dipekarangan sekitaran Makoramil dalam rangka mendukung program ketahanan pangan terlebih di masa pandemi covid 19 ini.

BACA JUGA  Cegah karhutla, Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli karhutla

Cabai panjang/kritang yang sering disebut di dunia pertanian merupakan tanaman yang memerlukan perhatian dan perawatan yang sangat ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Pelaksanaan penanaman bibit cabe,terong,tomat ini diharapkan bisa menumbuhkan kembali minat petani untuk ikut menanam seperti yang kami lakukan, “tegas Bati Tuud”.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, kami turut serta membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, tanam, penyiangan, sampai masa panen, sehingga harapan kami petani tidak merasa sendiri untuk mewujudkan program pemerintah tersebut.

Kegiatan yang kami buat ini semoga menjadi inspirasi dan contoh buat masyarakat disekeliling Makoramil 419-02/TU guna meningkatkan kesejahteran taraf hidup masyarakat, menambah dan memperbaiki perekonomian keluarga,”Ungkap nya” (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto Dampingi Petani Turun Langsung Kesawah Menanam Padi.

Berita Koramil

Dengan Komsos, Babinsa Dataran Pinang Akrab Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Turun Langsung Membantu Petai Panen Padi Seluas 0,5 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dari Anggota DPD RI/MPR RI Provinsi Jambi.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Sabak Ulu Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Volly Camat Cup.

BERITA

Satgas Corona Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Roro.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani.