Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 5 Maret 2021 - 20:09 WIB

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang, Kapten Inf Safri Napitupulu bersama instansi terkait menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel.Rano, Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur.

Adapun yang bertugas dalam kegiatan apel ini yaitu Pimpinan Apel Sekda Tanjab Timur Sapril S.I.P, Komandan Apel Kasat Sabhara Iptu Gohan Ramses Simanjuntak, Perwira Apel Kabagops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi SE.

Turut hadir dalam kegiatan apel ini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K , Danramil 419-04/ Nipah Panjang Kapten Inf Sapri Napitupulu, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kepala Pengadilan negeri Tanjab Timur Nunung Kristiyani SH, MHq , Kasi BB Kajari Tanjab Timur Anggi Anggala SH , Kepala pelaksana BPBD Tanjab Timur Jakfar S.Sos , Para OPD Tanjab Timur, Sekretaris Dinsos Tanjab Timur, Camat se Kab.Tanjab Timur,Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Timur serta Perwakilan dari PT.

BACA JUGA  Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

Dalam amanatnya sekda tanjab Timur menyampaikan Permasalahan kebakaran hutan dan lahan tersebut memerlukan suatu penataan dan perencanaan yang matang dalam dilaksanakan secara terarah
upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan selama ini sudah kita laksanakan secara terpadu yang melibatkan seluruh unsur pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten tanjung jabung timur, tni dan polri, masyarakat maupun dunia usaha.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Varietas Melati.

“Dengan adanya apel siaga ini saya berharap kita mampu besinergi meminimalkan resiko kerusakan kawasan hutan dan lahan, Membangkitkan komitmen bersama untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kab.Tanjab Timur,” Ujar Sekda.

Saat ditemui pers, Danramil 04 Nipah Panjang, Juga menyampaikan semoga dengan adanya apel siaga ini, kita mampu berjuang bersama untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, Khususnya di wilayah Tanjab Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Warga Senang Dapat Berbincang Bincang Dengan Babinsa.

Berita Koramil

Kata Babinsa : Tanaman Padi Jenis Inpara 3 Sudah Mulai Menguning dan Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Bersama Babinkamtibmas, babinsa laksanakan komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Panen Padi.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.