Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 5 Maret 2021 - 20:09 WIB

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang, Kapten Inf Safri Napitupulu bersama instansi terkait menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel.Rano, Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur.

Adapun yang bertugas dalam kegiatan apel ini yaitu Pimpinan Apel Sekda Tanjab Timur Sapril S.I.P, Komandan Apel Kasat Sabhara Iptu Gohan Ramses Simanjuntak, Perwira Apel Kabagops Polres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi SE.

Turut hadir dalam kegiatan apel ini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K , Danramil 419-04/ Nipah Panjang Kapten Inf Sapri Napitupulu, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kepala Pengadilan negeri Tanjab Timur Nunung Kristiyani SH, MHq , Kasi BB Kajari Tanjab Timur Anggi Anggala SH , Kepala pelaksana BPBD Tanjab Timur Jakfar S.Sos , Para OPD Tanjab Timur, Sekretaris Dinsos Tanjab Timur, Camat se Kab.Tanjab Timur,Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Timur serta Perwakilan dari PT.

BACA JUGA  Koptu Roni Memberikan Saran kepada Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

Dalam amanatnya sekda tanjab Timur menyampaikan Permasalahan kebakaran hutan dan lahan tersebut memerlukan suatu penataan dan perencanaan yang matang dalam dilaksanakan secara terarah
upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan selama ini sudah kita laksanakan secara terpadu yang melibatkan seluruh unsur pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten tanjung jabung timur, tni dan polri, masyarakat maupun dunia usaha.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Rakoord Dalam Rangka Kesiapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019.

“Dengan adanya apel siaga ini saya berharap kita mampu besinergi meminimalkan resiko kerusakan kawasan hutan dan lahan, Membangkitkan komitmen bersama untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kab.Tanjab Timur,” Ujar Sekda.

Saat ditemui pers, Danramil 04 Nipah Panjang, Juga menyampaikan semoga dengan adanya apel siaga ini, kita mampu berjuang bersama untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, Khususnya di wilayah Tanjab Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Taman Raja Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

BERITA

Wujud Syukur dan Mohon Perlindungan, Kodim Tanjab Gelar Do’a Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.