Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 3 Maret 2019 - 13:21 WIB

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri acara dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dan arahan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem bertempat di Dermaga TPI Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sabtu (2/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala BKSDA Provinsi Jambi Rahmat Saleh, Sekdis Lingkungan Hidup Kab. Tanjabtim Tahang, Anggota Dewan DPRD Tanjabtim Nugraha Setiawan, Pemerhati Lingkungan Hidup Arie Suryanto, Camat Nipah Panjang Kamarudin S. STP, MM, Lurah Nipah Panjang I Wazri, Babinsa Pelda S.A. Sinurat, Serka Maulana Ali, Koptu M. Afrizal, Kopda Noviandi, Kopda Agus Wandi, Rombongan BKSDA, Pramuka dan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Adapun sasaran lokasi pembersihan sampah antara lain Seputaran Dermaga TPI Nipah Panjang, Sepanjang jalan Dermaga TPI, Membersihkan sampah-sampah sepanjang jalan.

Sebelum memulai kegiatan pembersihan, Camat Nipah Panjang memberikan Aplus kepada rombongan BKSDA yang sudah hadir di Nipah Panjang serta kepedulian masyarakat kebersihan dan sampah dibuang pada tempatnya dan tidak sembarangan.

BACA JUGA  Sertu Kusmanto Bantu Penanaman Padi

Sekdis Lingkungan Hidup menyampaikan pada hari ini di Nipah Panjang kita melaksaksanakan momen yang sangat berhaga yaitu Hari Peduli Sampah Nasional, untuk diketahui bersama sama bahwa buang sampah adalah salah satu PR kita khusus nya daerah Tanjabtim yang notabene nya merupakan daerah pasang surut.

Secara menyeluruh alat yang digunakan untuk gotong royong ini menggunakan alat seadanya seperti kantong plastik hitam, serokan, sabit dll. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menyemprot Gulma di Lahan Sawah.

Artikel

Pemberdayaan Komunitas dan Peduli Anak Stunting: Sapari Jum’at dan Bantuan di Dusun Srikaton

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT

Berita Koramil

Babinsa Terus Lakukan Pendampingi Terhadap Petani di Wilayah Binaannya.

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto Dampingi Petani Turun Langsung Kesawah Menanam Padi.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.