Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:53 WIB

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 13.08 Wib Dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Virus Covid-19 sampai ke Desa-desa di Wilayah Koramil 419-02/TU, maka dari itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 419-02/TU untuk berkoordinasi kepada pemerintahan desa dan pihak yang terkait di dalam penanggulangan Covid-19 untuk mendirikan Posko Relawan di tiap-tiap Desa agar dapat memantau setiap Warga, kendaraan dan tamu yang Keluar dan masuk desa binaan masing-masing, sabtu (30/05/20)

Atas perintah Danramil 419-02/TU tersebut di atas Babinsa Pinang Gading Kec.Merlung Serka Redho Harnas langsung sigap dan berkoordinasi kepada Apdes dan pihak terkait sehingga pada saat ini hari Sabtu, 30 Mei 2020 mulai pukul 08.30 WIB hingga saat ini masih melaksanakan pemantauan di Posko Relawan gerbang masuk Desa Pinang Gading Kec.Merlung Kab.Tanjab Barat.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Gunakan Jalur Perairan Untuk Menuju Lokasi TMMD di Dusun Sungai Ayam.

Pemeriksaan dan pengecekan dilakukan antara lain Pengendara yang meliputi Cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan kenderaan serta menanyakan riwayat perjalanan dan tujuan yang hendak dituju sehingga mendapatkan data secara akurat dan pemantauan terhadap orang tersebut.

Adanya upaya yang dilakukan oleh Apdes dan pihak terkait Posko Relawan Pemantauan setidaknya dapat mencegah serta terwujudnya ketenangan oleh warga yang berada di Desa Pinang Gading Kec.Merlung Kab.Tanjab Barat.

Pada pelaksanaan perintah Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH pada kegiatan Pemantauan Posko Relawan Beliau jugab menyampaikan agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dan sebisa mungkin melindungi diri dengan APD selama bertugas yang telah disediakan oleh Pemerintah setempat.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong Pembangunan SD 61 Kelurahan Talang Babat.

Dan beliau juga menyampaikan apabila di dapati warga ataupun tamu yang suhu badan nya tinggi, batuk-batuk serta ada permasalahan yang dihadapi Babinsa dalam pemantauan Posko Relawan pada kesempatan pertama berkoordinasi kepada Apdes dan pihak terkait dan melaporkan kepada Danramil 419-02/TU, Tegas nya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Pinang Gading Bapak Raden Syah, Babinsa Desa Pinang Gading Serka Redho Harnas, Trantib Desa Bapak Ahmad dan Ketua RT 02 Dusun 1 Bapak Sugeng.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 042/Gapu bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik di Gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat.

Berita Koramil

Demi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa 01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ikuti Kegiatan Minggu Militer.

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD

BERITA

Kasdim Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Petani Bergotong Royong Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Pihak PLN Sumbagteng untuk Memvalidkan Data Tapak Tower SUTT.

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.