Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 2 Juni 2020 - 20:44 WIB

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan New Normal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/TU dalam menghadapi rencana New Normal dalam masa Pandemi Covid-19 dalam hal ini Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH memerintahkan para Babinsa agar melaksanakan dan mengajak serta menghimbau untuk mengikuti Protokol kesehatan di pasar-pasar, tempat ibadah dll yang dianggap ramai guna tetap terjaganya dari penularan Virus Covid 19. Selasa (02/06/2020).

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sungai Penoban Koptu Miskal bersama petugas Puskesmas Sungai Penoban langsung ke Warung-warung kelontong besar yang berada di Desa Sungai Penoban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat.

BACA JUGA  Batiintel/Ops Bung Dim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Mengenai Perkembangan Konflik Lahan.

Menurut babinsa diadakan kegiatan himbauan sosialisasi protokol kesehatan serta mengadakan pengecekan suhu badan kepada pedagang Warung-warung kelontong besar dikarenakan Desa Sungai Penoban tidak memiliki pasar besar maupun kalangan sehingga perlu diadakan tetap Protokol Kesehatan, himbauan kewarung-warung yang menurut kami besar yang akan berdampak penyebaran virus Covid-19 terhadap warga sekitar ”tegas Babinsa”

Dengan tujuan diadakan penghimbauan dan pengukuran di lokasi warung-warung dikarenakan lokasi tersebut sering dikunjungi oleh warga masyarakat yang berada disekeliling untuk berbelanja keperluannya dan lokasi warung-warung ini sangat rentan untuk penyebaran virus covid- 19 tersebut.

BACA JUGA  Serka Maulana Ali Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pemilihan Ketua BPD Sungai Raya.

Agar masyrakat lebih menyadari dan tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan sudah merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus covid-19.

Sehingga pemberlakuaan New Normal dapat berjalan dengan baik di Desa Sungai Penoban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat tetap terjaga.

Kegiatan yang dilaksankan oleh Koptu Miskal selaku babinsa Desa Sungai Penoban ini merupakan perintah dan penekanan Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain,SH untuk dapat dilaksanakan setiap hari oleh babinsa dengan alokasi pasar,tempat ibadah dan warung-warung kelontong yg besar bagi desa yang tidak memiliki pasar.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS & Persit Kodim Tanjab.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Kunci Kesuksesan Menjaga Stabilitas Keamanan Untuk Menjaga NKRI Tetap Utuh.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Dampingi Para Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP dan Poktan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Sebagai Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pimpin Upacara di SDN 192 /X Sei Lokan.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Jaga Kondisi Padi Dengan Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Ke Tanaman Padi.

BERITA

Personel Jajaran Kodim 0419/Tanjab Sinergi Bersama POLRI Lakukan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2019.