Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 22 Maret 2019 - 08:43 WIB

Danramil Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa Dalam Rangka Pilpres dan Pilleg Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menghadiri Apel Gelar Pasukan kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka Pilpres dan Pilleg tahun 2019 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kab. Tanjab Timur. Jum’at (22/3/2019).

Adapun tema pada apel gelar pasukan ini adalah melalui Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019, kita tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dgn Komponen Bangsa lainya Guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM.

BACA JUGA  Jaga Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah, Ketua KPUD Tanjab Timur Nur Kholis, S.Ip, Ketua Bawaslu Tanjab Timur Samsaedi, SE, para Kepala OPD Kab. Tanjab Timur dan Perwira Polres Tanjab Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjab Timur membacakan sambutan Menkopolhukam yang mengatakan bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebangsaan sekaligus dunia internasiaonal terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegrasi dalam rangka memilih pemimpin Nasional.

Sukses dan tidaknya gelaran pemilu ini tergantung pada semua pihak, baik itu yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA  Musibah Kebakaran Kembali Menghanguskan Rumah Warga di Wilayah Ramil 03/Tungkal Ilir.

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, apa bila menemukan hambatan dan kerawanan harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yg ada.

Jalin terus sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan pelaksanaan tugas.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita hoak.

Dalam apel gelar pasukan ini, digelar juga kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 dari instansi TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Damkar dan Satpol PP sebagai pendukung kegiatan pada pengaman pemilu nanti. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Anggota Pra Babinsa Kodim 0419/Tanjab Ikuti Pelatihan Pertukangan

Berita Koramil

Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Giat Pengubinan dan Temu Wicara Antara Dinas Pertanian dan Kelompok Tani.

BERITA

Wujud Nyata Di Lapangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Petani Pantau Tanaman Jagung.

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan.