Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 4 Januari 2020 - 13:46 WIB

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-74 Tahun 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri upacara peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 Tahun 2020 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Jumat (03/01/2020).

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, SE.

Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Kakan Kemenag Tanjab Timur Dr H. Jamrizal, M.Pd.i, Kadis Pendidikan Drs. Junaidi Rahmat, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP, Kapolsek Iptu Nelson, SH., para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Rantau Rasau.

BACA JUGA  Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Dalam sambutannya, Bupati Romi Hariyanto, SE membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Facrul Razi yang menjelaskan bahwa, peringatan ini merupakan tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai – nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bhakti Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama juga merefleksi rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa – jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. “Kita semua bisa berdiri ditempat ini, tidak lepas dari perjuangan dana pengorbanan generasi terdahulu,” ujar Bupati membacakan realise Fachrul Razi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadiri Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Sejalan dengan Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2020 yaitu, Umat Rukun Indonesia Maju, maka seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air.

“Karena kerukunan umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun Negara dan menjaga Integrasi Nasional,” tegasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan.

BERITA

Patroli Wilayah, Upaya Babinsa dan Warga Binaan Cegah Karhutla.

BERITA

Patroli dan Sosialisasi yang Menjadi Salah Satu Cara yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim dan Tim Terpadu Salurkan Bantuan dari Dinsos Tanjab Timur Kepada Korban Banjir.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi.

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Serka M. Olis Ikuti Musrenbang Desa.