Home / Berita Koramil

Jumat, 8 Februari 2019 - 23:46 WIB

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sekira Pukul 14.00 WIB Danramil 419-04/NP bersama Babinsa mengadakan pengecekan jalan antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec.Sadu Kab.Tanjabtim yang saat ini lagi viral di medsos Instagram Tanggal 6 Januari 2019. Kamis (07/02/2019)

Dari kejadian tersebut Kapten Inf Adil Tarigan sebagai Danramil 419-04/Nipah Panjang mengadakan koordinasi dengan Camat, Satker PU dan Kasubagum Camat Kecamatan Sadu serta pengecekan langsung ke Lokasi Jalan yang dimaksud.

Untuk kondisi jalan yang viral dimedsos dilengkapi dengan video singkat beberapa waktu yang lalu,memang benar kondisi jalan tersebut dalam kondisi rusak Parah dan Berlumpur khususnya dijalan yang berlobang besar tepatnya kondisi ini saat bulan januari 2019 lalu dan curah hujan yg tinggi. Ujar Danramil.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Rasau 1, Koptu Roni Memonitoring Penyemaian Padi.

Dalam kurun waktu satu minggu ini pihak kecamatan langsung merespon dan menanggapi situasi dan kondisi ini,dengan menurunkan Alat berat milik Satker PU kecamatan untuk memperbaiki dengan menimbun dengan material batu kerikil sepanjang jalan yang rusak tersebut.

Danramil bersama kasubagum An.Fahmi dan Babinsa mengecek lokasi seluruh jalan yang diperbaiki.

Informasi yg didapat dari oprt alat berat Bpk Mahendra Tengah Bahwa Jalan yg rusak Sebenarnya Bukan 7 Km. Antara Kelurahan Sungai Lokan dgn Sungai Jambat (Jarak Lebih kurang 9 KM) yg rusak sepanjang jalan tersebut terdapat lebih kurang 15 titik. Jika 1 titik rata rata 30 M maka yg rusak hanya sepanjang Lebih kurang 450 M. Kata Tarigan.

BACA JUGA  Babinsa dan warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi

Danramil juga mengatakan Kerusakan jalan ini sesuai informasi yang didapat dilapangan disebabkan pembangunan jalan /aspal sudah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu dan seiring berjalannya waktu kondisi jalan tidak bertahan lama dikarenakan jalan tersebut dilalui oleh mobil-mobil milik masyarkat untuk Mengangkut Hasil Bumi seperti Sawit, Pinang dan Kelapa yg dibawa oleh mobil jenis L300, Grand Max dan Strada Triton.

Jalan ini merupakan Jalan Kabupaten yg menghubungkan antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat yang umumnya dilalui oleh warga masyarakat khususnya Siswa/i yang duduk dibangku SMA dan bersekolah ke SMA Sungai lokan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada karhutla, babinsa koramil 03/Tungkal ilir laksanakan patroli bersama warga.

BERITA

Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Berita Koramil

Setiap Minggu Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Bersihkan Lingkungan.

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

BERITA

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Selalu Bersinergi Merawat Padi Untuk Mendapatkan Hasil Panen Yang Maksimal.