Home / BERITA

Kamis, 7 Mei 2020 - 14:34 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Forkopimda Tanjab Barat mendampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M. Zulkifli, S.I.P, M.M setiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengecek langsung penumpang Kapal Citra Mandala Asal Batam yang berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (7/5/2020)

Disampaikan Danrem, ini dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah perairan, yang mana kita bersama Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjabbar mengecek langsung kendaraan yang turun dari Kapal tersebut, sebutnya.

Selain menyemprotkan mobil truk serta box yang membawa barang sembako dan bahan pokok kita yang dibantu dinas kesehatan juga mengecek kesehatan sopir, kernet serta masuk bilik penyemprotan, sambung Danrem.

BACA JUGA  Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Koramil Tungkal Ilir dan Polsek Tungkal Ilir Lakukan Pembubaran Massa Yang Bergerombol.

Tidak hanya itu, kita juga mengecek langsung isi dari mobil truk serta box yang menumpang Kapal dari Batam tersebut, dikhawatirkan diduga membawa barang yang dilarang, lanjutnya.

Sementara itu Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menyampaikan, Kapal Citra Mandala ini, berasal dari Batam dengan mengangkut penumpang sebanyak 26 penumpang dengan jumlah kendaraan sebanyak 16 mobil, sebutnya.

Kapolres menambahkan “Sejak tanggal 1 April kita sudah berkoordinasi dengan perbatasan di Batam khusus penumpang dilarang masuk ke Pelabuhan Kuala Tungkal”.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab juga menambahkan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penumpang (pemudik) mengelabui petugas dengan masuk ke dalam box (truk) karena telah banyak cara pemudik untuk mengelabuhi petugas, dan kita bongkar muatan satu persatu mobil yang keluar dari kapal.

Dan apabila ada pemudik yang menyusup masuk serta bersembunyi di dalam box/truk maka akan kita tindak tegas dengan memerintahkan untuk balik ke daerah asal. Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam Rangka Pemberian Bansos dari Pemkab Tanjab Barat

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga keamanan dan persatuan.

BERITA

Bersama Polsek Dan Satpol PP Kecamatan, Koramil 01/Muara Sabak Sosialisasi Prokol Kesehatan.

BERITA

Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Secara rutin,babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

Sosialisasikan bahaya covid 19, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Hujan Guyur Jambi, Danrem Gapu : Jawaban Doa Kita Semua.