Home / BERITA

Rabu, 6 Mei 2020 - 23:25 WIB

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kolonel Kav M. Zulkifli, S. I. P, M. M,. yang baru dilantik pada 23 April lalu, menjabat sebagai Komandan Korem 042/Gapu, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Pada kegiatan kunjungan tersebut, Kolonel Kav Zulkifli disambut oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE didampingi Ketua DPRD Tanjabtim Mahruf, Sekda Tanjabtim Sapril, S.Ip, Wakil ketua I DPRD Tanjabtim Gatot Sumarto, Asisten I Setda Tanjabtim Drs Sutjipto, Ketua MUI Tanjabtim H. As’ad Arsyad, S.Ag, Seluruh Kepala OPD Tanjabtim dikediaman rumah dinas Bupati Tanjab Timur. Acara tersebut hanya dihadiri beberapa pejabat untuk menghindari kerumunan dan mengikuti prosedur kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Danrem Kolonel Kav Zulkifli mengungkapkan dirinya sebagai Komandan Korem 042 Garuda Putih yang baru, sudah sewajarnya mengunjungi satuan di wilayahnya.

“Sekalian saya silaturahmi dengan Pemerintah Daerah setempat, Seperti yang saya laksanakan sekarang, di Kabupaten Tanjab Timur kami mengunjungi dan mendatangi Bupati dan kami sudah diterima, karena kami juga kulonuwun atau mohon izin masuk ke wilayah ini untuk bertugas untuk membangun kerjasama yang baik,” ujar Kolonel Kav Zulkifli kepada awak media, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA  Koptu Khailani: Jiwa Gotong Royong Warga Sungai Ayam Tumbuh berkat TMMD.

”Sehingga kedepannya selama bertugas antara TNI dengan pemerintah daerah itu saling bersinergi, karena bagaimana pun peran TNI saling membutuhkan dengan Pemerintah daerah dimanapun mereka bertugas,” tambahnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa Korem 042/Gapu akan naik grid/tingkat yang semula Type B menjadi Type A.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto bersyukur atas kunjungan dari Kolonel Kav Zulkifli selaku Komandan Korem 042/Gapu.

“Hari ini, kita dapat kunjungan dari Kolonel Kav Zulkifli yang beberapa saat lalu menjabat sebagai Danrem 042/Gapu, semoga beliau berkenan untuk kembali mengunjungi Kab. Tanjab Timur, dan semoga Kab Tanjab Timur dapat terus lebih aman dan wabah Covid-19 ini dapat segera berlalu,” tukasnya.

Bupati Tanjabtim juga menyampaikan bahwa selama ini Pemda Tanjabtim sudah banyak dibantu oleh TNI dan Polri dalam memajukan Kabupaten ini.

BACA JUGA  Sabet Juara Pertama Lomba Fotografi TMMD, Ini Kata Untung dan Hery.

“Terkait Covid – 19, Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya melaksanakan kegiatan pengecekan dan pengamanan di Pos Covid – 19 di Tanjabtim”.

“Kami juga meminta dukungan dan arahan dari Danrem 042/Gapu untuk selalu membantu dalam menangani permasalahan terkait Karhutla di Kabupaten Tanjabtim untuk kedepannya,” ujarnya.

Dalam lawatan ke Kabupaten Tanjab Timur, Danrem 042 Gapu di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli sebelumnya menyempatkan berkunjung dan memberikan bingkisan ke Polsek Muara Sabak Barat.

Selanjutnya, Danrem 042/Gapu beserta rombongan tiba di Kantor Pabung 0419/Tanjab disambut oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. I. P, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae.

Setelah itu, Danrem 042/Gapu beserta Rombongan berkunjung ke Polres Tanjabtim dan disambut langsung oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. SIK, Wakapolres Tanjab Timur Kompol Ridwan Jason Maruli Hutagaol SH, S.I.K, beserta staf. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Coffee Morning Duduk Bersama Insan Pers Tanjabbar Nikmati “Nasi Berkat”.

BERITA

Dandim Tanjab Cek Kelengkapan Alat Damkar Karhutla di Beberapa Perusahaan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Semangat Prajurit Capai Lokasi TMMD Gunakan Pompong

BERITA

Eratkan Sinergitas, Dandim Kunjungi Polres Tanjab Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab Terobos Kesulitan Warga Dusun Sungai Ayam.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pendampingan Program Upsus Pajale di Desa Remau Baku

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Karhutla Di Tanjabtim, Danrem Himbau Warga Untuk Bantu Padamkan Api.