Home / BERITA

Minggu, 5 Juli 2020 - 22:54 WIB

Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur dalam melaksanakan sasaran non fisik selain kegiatan Penyuluhan, Satgas juga bagikan Sembako dan Masker kepada masyarakat dengan cara Door to door.

Dipimpin langsung oleh Komandan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan bersama anggota mendatangi rumah warga di lokasi TMMD Desa Labuhan Pering. Kedatangan Dansatgas itu untuk memberikan bantuan sembako dan Masker, Jum’at (3/7/2020).

Letkol Erwan menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah membantu masyarakat Labuhan Pering yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak Pandemi Corona. “Bantuan yang akan kita berikan dalam bentuk paket sembako dan Masker,” ujarnya.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Corona, Piket Periksa Suhu Anggota, PNS Makodim 0419/Tanjab dan Tamu.

Bakti sosial ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Kodim 0419/Tanjab melalui Program TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 untuk masyakarat yang terkena imbas dari pandemi Corona. Pandemi ini menyebabkan perekonomian yang menurun khususnya di Desa Labuhan Pering. Bantuan ini mungkin tidak ada artinya bagi orang yang sudah mampu, akan tetapi lain halnya dengan masyarakat yang membutuhkan akan terasa berharga dan mungkin tidak akan terlupakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona ini,” katanya.

Salah satu warga yang menerima Sembako tak menyangka dirinya di datangi bapak TNI kerumah, yang lebih mengagetkan lagi, Bapak TNI tersebut adalah Komandan Kodim selaku Komandan Satgas TMMD mengantar sembako yang diberikan kepadanya, Warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas Tali Asih yang diberikan oleh Satgas TMMD 108.

BACA JUGA  Pendampingan dan Monitoring Pembagian BLT-DD Tahap II oleh Koptu Wedi S Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Terpisah, Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dan masker kepada warga kami yang membutuhkan, dan kami Warga Desa Labuhan Pering sendiri pun sangat antusias dengan adanya program TMMD yang nantinya dapat meringankan beban masyarakat kami dengan dibangunnya infrastruktur seperti pembangunan jalan baru, bedah rumah dan juga membangun mental dan karakter warga desa agar Desa Labuhan Pering maju dan tidak tertinggal dengan desa yang lain,” ungkapnya. (Pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kenduri Selamatan Kampung.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Sambut Peserta Pawai Pembangunan Dan Budaya Daerah.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Lomba Balap Becak dan Becak Hias Ikut Meriahkan HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

BERITA

Tim Satgas Diminta Jaga Kesehatan.

BERITA

Peringatan Hari Jadi Serdang Jaya Dihadiri Dandim Tanjab.