Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:08 WIB

Dedikasi Terbaik TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Dalam Membangun Negeri

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab beberapa waktu yang lalu, Rabu (11/5) telah resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” sendiri merupakan keterpaduan antara TNI bersama dengan pemerintah daerah sebagai wujud percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

Adapun tujuan TMMD itu sendiri untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan mewakili Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I., saat dikonfirmasi awak media mengatakan jika TMMD ini terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

BACA JUGA  TNI-Polri Peduli, Bantu Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim

Adapun kegiatan fisik yang dimaksud ialah peningkatan jalan Desa Kemang Manis menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepanjang 2.600 meter dan lebar 5 meter.

Ada juga kegiatan-kegiatan non fisik yaitu kegitan berupa penyuluhan, pemberian bahan kontak dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim dan didukung penuh oleh OPD yang ada di Pemda Kabupaten Tanjab Barat dan juga dibantu oleh Polres Tanjab Barat dalam rangka sosialisasi masalah pencegahah Covid-19, Posyandu, Posbindu dan Stunting, Pertanian, Perkebunan, Budidaya Ikan Air Tawar, Wasbang, Karhutla, Narkoba dan SIM & Tertib Lalin.

Juga penyuluhan Keluarga Berencana (KB), UU ITE, UMKM, Sertifikat Lahan / Tanah, Paket C, Lingkungan Hidup (Pemberdayaan Bak Sampah), Rekam KTP & Pembuatan KK, BPJS Kesehatan, Pra Pernikahan, Perpustakaan Keliling.

Disamping itu ada juga pemberian Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Bantuan Peralatan Sekolah, Bantuan Buku Paket Pelajaran Madrasah, Bantuan Perangkat Prokes Covid-19, Pemberian Bantuan Bibit Sayuran (Paket), Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal, Sunatan Massal serta Pemberian Sembako.

BACA JUGA  Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.

Adapun TMMD kali ini, kita juga akan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit, rehab lapangan sepakbola 1 unit, rehab lapangan voli 3 unit, rehab pos kamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit dan pembuatan bak sampah sebanyak 3 unit, urai tarigan.

Dengan adanya berbagai rangkaian kegiatan TMMD ini, lanjutnya ia berharap dapat meningkatkan taraf perekonomian dari masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Papalik, khususnya Desa Kemang Manis dalam hal pengentasan kemiskinan, dan memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan lebih terkait masalah yang dihadapi sehari – hari.

Program TMMD ini ditargetkan rampung dalam tempo sebulan mulai tanggal 11 Mei s/d 9 Juni 2022. Dan kita menurunkan sebanyak 150 personil Satgas yang meliputi dari unsur TNI/Polri serta Pemda dan masyarakat disekitar lokasi TMMD, tandas Tarigan.**

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan

BERITA

Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa

BERITA

Santai Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi.

BERITA

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Rapat Pembangunan Tiang SUTT di Wilayah Tanjab Barat.

BERITA

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.