Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 Februari 2019 - 07:02 WIB

Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019, Babinsa 03/TI Dampingi Petani Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dibeberapa wilayah masing masing Koramil jajaran Kodim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Suheri. Ia melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi disawah salah seorang anggota kelompok tani Surya Gemilang, Bapak Salman di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara, Kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu (6/2/2019).

BACA JUGA  Poktan Rizky Raya Didampingi Bapak TNI Cek Tanaman Padi.

Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

“Saat ini di wilayah Kecamata Betara banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil.

“Bukan itu saja, selain menanam padi Babinsa juga harus mengawasi jamgan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada diwilayah Tanjab Barat dapat tercapai,” ujar Kapten Inf Rohandi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Terapkan 3 M kepada Anak-anak yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab supaya membantu para petani diwilayah binaan masing masing,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ikuti Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Berita Koramil

Mengantisipasi Akan Adanya Keributan Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan pada BLT-DD di Desa Rantau Rasau

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Pantau Natal dan Tahun Baru di Pos Pemantauan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Lakukan Pengamanan Rapat Koordinasi Pemerintahan Bawahan Lingkungan Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa Rawa Medang, Serma Juhendri Terus Dampingi Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Membantu Memanen Padi Milik Poktan Timbul Rejo 10.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.