Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:31 WIB

Diera New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Lakukan Pendampingan Pertanian Dengan Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Pasir Kec. Kuala Betara Koramil 419-03/Tungkal Ilir , Sertu Heri Windarto, bersama bapak husin anggota Kelompok tani (Poktan) Aman Karya melaksanakan pengrcekan hama dan perkembangan padi yang sudah mulai berbuah guna mendukung produktivitas hasil pertanian, Selasa (23/06/2020).

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan poktan dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

BACA JUGA  Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman padi.

”Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.” Ujar Kapten Suseno.

BACA JUGA  Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Kapten Inf Suseno menjelaskan hama yang sangat diwaspadai adalah hama wereng yg termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, yang dapat merusak tanaman padi yang bisa mengakibatkan terjadinya gagal panen.

“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi terjadinya serangan hama yang menyerang tanaman padi. ,” jelasnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Membantu Aparat Kelurahan dalam Memberikan Bantuan kepada Pengurus Masjid pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Pembajakan dan Pengolahan Lahan Persawahan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tidak Kenal Lelah Mendampingi Para Petani.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat Dengan Semangat Gotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Ramil Muara Sabak Bersama Petani Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.