Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA

Kamis, 22 September 2022 - 13:34 WIB

Dirsismet Pusterad Silaturahmi Dengan Forkopimda Tanjab Barat

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com –

Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Nugraha Hartanta, S. Sos melalui Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjalin silaturahmi dengan Forkopimda dan Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (22/9/22).

Hadir saat silaturahmi, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH, Sekda H Agus Sanusi, didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M. Si, Kapolres AKBP Muharman Arta, S. IK, Unsur Forkopimda, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah dan para Pasi, Ormas, OKP, setta Masyarakat Buruh maupun Petani.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menyampaikan Pembinaan teritorial sebagai pelaksanaan UU No.3/2022 tentang Hanneg dan UU no. 34/2004 tentang TNI.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri Dengan Tulus Dampingi Lansia Vaksinasi.

“Kami hadir disini ingin mengetahui sejauh mana pembinaan teritorial Kodim 0419/Tanjab. Bapak dan Ibu sekalian perlu diketahui jika Binter yang kami laksanakan baik di Kota maupun di Pelosok Desa sekalipun merupakan. Strategi kami untuk dekat dengan Rakyat supaya tidak dimasuki dari luar yang dapat memecah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Indonesia yang memiliki banyak kepulauan yang didalamnya terdiri dari berbagai Suku, Bahasa, Agama dan perbedaan lainnya ini, rawan terjadinya perpecahan.

“Karena banyaknya perbedaan itu kita rawan untuk pecah dan Negara Asing faham betul dengan kelemahan itu. Potensi pecah itu ada kembali lagi kepada hati nurani kita masing – masing. Maka dari itu kami merangkul semua elemen Masyarakat melakukan pembinaan teritorial,” katanya.

BACA JUGA  What Is The Biggest Casino In The Particular Us? Usas Biggest Casin

“Mungkin bapak dan ibu sekalian ada melihat Prajurit TNI membersihkan saluran air, membantu petani itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI dekat dengan Rakyat,” ucap Kolonel Arh Fachruddin Usuludin menambahkan.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjelaskan mengapa pembinaan teritorial dilakukan TNI Angkatan Darat, karena saat Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sekalipun TNI bersentuhan langsung dengan Masyarakat. (Bas/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Drainase

BERITA

Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.

BERITA

Koptu Adi Prayitno Ajak Warga Melakukan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Binaan

Artikel

Mendukung Pemilu: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Saksikan Pelantikan KPPS di Desa Suka Maju

BERITA

Babinsa Kuala Lagan Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Upaya cegah karhutla, babinsa laksanakan patroli karhutla.