Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:50 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Serma Edi sofian melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (30/10/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Exspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Di Kab. Tanjab Barat.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Pimpin Upacara Bendera di SDN 046/X Desa Sungai Raya.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Sosialisasi Protokol Kesehat Covid-19 Saat Pencoblosan di Dua Kecamatan.

BERITA

Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak.

BERITA

Perkuat silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Penuh Keakraban, Babinsa Bantu Warga Binaan Perbaiki Perahu.

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

BERITA

Dengan Pendampingan Babinsa, Panen Jagung Memuaskan.