Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:34 WIB

Dukung pembangunan desa, Babinsa hadiri musrenbang desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Kel.Rano, Kec.Muara Sabak Barat, Kab Tanjab Timur, Selasa (19/01/2021).

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

BACA JUGA  Dalam Ekspedisi Garuda Putih, Danrem 042/Gapu Sambangi SAD Yang Lagi Bekerja.

Dalam kesempatan ini, Serda Mujais Afarius yang mewakili Danramil 01/Muara Sabak mengucapkan terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa tekankan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

“Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ucapnya.

Ditegaskan lagi, sebagai babinsa TNI AD pada umumnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa kelurahan rano Khusus nya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Dampingi Petani Panen Padi Jenis Unggul Lokal.

Berita Koramil

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Sosialisasi Protokol Kesehat Covid-19 Saat Pencoblosan di Dua Kecamatan.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Polsek Dendang Kawal Hasil Rekapitulasi Surat Suara

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Berita Koramil

Serda Saharudin bersama Personel Gabungan Tetap Laksanakan Rutin Patroli Walau Tidak ditemukan Titik Api

Berita Koramil

Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun

Berita Koramil

Wujudkan Kedekatan Babinsa Bersama Masyarakat Peltu Sinurat Melaksanakan Komsos