Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA

Minggu, 28 November 2021 - 13:46 WIB

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Sutrianto bersama anggota Kelompok tani melaksanakan Peninjauan Tanaman Padi milik warga binaan di Desa Karya bakti Kec.Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur , Minggu (28/11/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Binaan

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Bersilahturahmi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat Yang Ke-III.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Republik Indonesia Secara Virtual

BERITA

Jaga Daya Tahan Tubuh, Personel Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

BERITA

Ribuan Orang Shalat Ied di Korem 042 Gapu.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.