Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Februari 2021 - 20:45 WIB

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Tim Teknis Pemeliharaan dari Satuan Detasemen Peralatan II/2 Jambi, kembali mengecek semua kendaraan dinas roda dua dan roda empat di Kodim 0419/Tanjab, Senin (22/02/2021).

Pemeriksaan ini merupakan agenda rutin Denpal II/2 Jambi dalam rangka untuk pemiliharaan semua kendaraan dinas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD di Satuan. Tidak terkecuali Kodim Tanjab.

Katim Kapten CPL Iing Nurja’i, disela pemeriksaan dan penggantian oli semua kendaraan dinas Babinsa dan kendaraan para Danramil Kodim Bute mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan Yan Har Aktif kendaraan dinas TNI-AD di Kodim 0419/Tanjab TW 1 Tahun 2021.

BACA JUGA  Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

“Pemeriksaan kendaraan ini memang menjadi agenda rutin, untuk mengecek kesiapan semua kendaraan dinas prajurit Makodim 0419/Tanjab ini agar tetap terjaga. Bila kendaraan anggota sehat maka mereka bertugas lebih terjamin,” ucapnya.

Dikatakannya, selain penggantian oli pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Mayan Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Selain pemeriksaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agat siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Hadiri Upacara Penutupan Jambore Ranting Nipah Panjang Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.

Berita Koramil

Dalam 2 Minggu Ini, Babinsa Ramil 02/TU Gencarkan Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Gerdal Hama Wereng di Desa Simpang Datuk.

Berita Koramil

Babinsa Serma Adi Saputra Hadiri Acara Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Dendang.

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.