Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Februari 2021 - 20:45 WIB

Dukung tugas prajurit dan upaya pemeliharaan, Tim Pal II/2 Jambi cek kendaraan dinas kodim 0419/tanjab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Tim Teknis Pemeliharaan dari Satuan Detasemen Peralatan II/2 Jambi, kembali mengecek semua kendaraan dinas roda dua dan roda empat di Kodim 0419/Tanjab, Senin (22/02/2021).

Pemeriksaan ini merupakan agenda rutin Denpal II/2 Jambi dalam rangka untuk pemiliharaan semua kendaraan dinas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD di Satuan. Tidak terkecuali Kodim Tanjab.

Katim Kapten CPL Iing Nurja’i, disela pemeriksaan dan penggantian oli semua kendaraan dinas Babinsa dan kendaraan para Danramil Kodim Bute mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan Yan Har Aktif kendaraan dinas TNI-AD di Kodim 0419/Tanjab TW 1 Tahun 2021.

BACA JUGA  Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur

“Pemeriksaan kendaraan ini memang menjadi agenda rutin, untuk mengecek kesiapan semua kendaraan dinas prajurit Makodim 0419/Tanjab ini agar tetap terjaga. Bila kendaraan anggota sehat maka mereka bertugas lebih terjamin,” ucapnya.

Dikatakannya, selain penggantian oli pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Kecamatan Geragai Laksanakan Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara Pilkades Serentak 2019.

Selain pemeriksaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agat siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Semangat Babinsa Kodim Tanjab Dalam Wujudkan Program Swasembada Pangan.

BERITA

Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Serda Daryun Bantu Semprot Tanman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.