Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 25 Januari 2022 - 14:05 WIB

Ekpose Pendahuluan TMMD Ke-113 TA. 2022, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I P Bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH.,Pimpin Rapat kegiatan Ekspose Pendahuluan TMMD Ke-113 Ta. 2022 Kodim 0419/Tanjab.

Rapat ini berlangsung pada selasa (25/01/2022) bertempat di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat.

Turut hadir dalam rapat ini Pasiter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan.,Danramil 419-2/Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik., Camat Muara Papalik Joan Prayuda., Perwakilan dari pihak BUMN se-Kab. Tanjab Barat., Perwakilan dari pihak Perusahan se-Kab. Tanjab Barat., Kades Intan Jaya Hariyanto., Kades Bukit Indah Zulkifli.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para hadirin, TMDD merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan Kementerian baik pemerintah pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kegiatan TMDD merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat, karena melalui kegiatan gotong-royong, partisipasi dan swadaya dari semua masyarakat semakin ditingkatkan,” Ujar Dandim.

TMMD Ke-113 TA. 2022 kodim 0419/Tanjab ini bertemakan ” TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang akan dilaksanakan pada minggu ke-2 bulan Mei.

Peningkatan jalan Ds. Bukit Indah menuju Ds. Intan Jaya Kec. Muara Papalik
Kab. Tanjab Barat Panjang 2.500 Meter Lebar 5 Meter merupakan sasaran fisik dari TMMD ini, Sasaran non fisik dan Sasaran tambahan fisik.

BACA JUGA  Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

Adapun kesepakatan rapat ini Sasaran Kegiatan di Kecamatan Muara Papalik mulai dari Desa Bukit Indah sampai Desa Intan Jaya.

TMMD ke-113 dilaksanakan Minggu ke-II bulan Mei 2022 selama 30 hari, di Desa Bukit Indah menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik. Metode pelaksanaannya dengan gotong royong dan kerja sama. Kegiatannya adalah peningkatan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 5 meter.

Yang menjadi penekanan untuk peserta rapat dari forum TJSLP adalah terkait dengan sasaran Tambahan untuk pekerjaan fisik yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rehab Lapangan Sepak Bola, Rehab Lapangan Volly, Rehab Pos Kamling, Pembuatan Sumur Bor, MCK/WC Umum dan Bak Sampah. Kebutuhan dana untuk sasaran tambahan fisik ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Kemanunggalan, Personil Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Acara Tasyakuran Warga.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Serma Ferry Manurung Sebagai Babinsa 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan Pendistribusian BST Kec. Nipah Panjang

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Bupati Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ An Nur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Wakil Bupati Dan Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua.

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.