Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 23 November 2020 - 20:58 WIB

Eratkan hubungan dengan masyarakat, babinsa koramil 01 Muara Sabak ikut serta membangun jalan bersama masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Dalam rangka menciptakan kebersamaan bermasyarakat, anggota Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Koptu Budi istanto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti melaksanakan Gotong Royong Pengecoran jalan  Dusun Teladan 1 RT 13 Desa Mendahara tengah Kec. Mendahara Kab. Tanjab timur(23/11/2020).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan Babinsa,kepala dusun,Rt,dan 15 orang Masyarakat , Sasaran kegiatan ini melakukan perbaikan jalan untuk mempermudah tranportasi kendaraan bermotor,dan aktifitas masyarakat.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melalui Babinsa Bangun Komunikasi Sosial Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

Dikatakannya, gotong royong merupakan tradisi turun temurun bangsa indonesia sejak dahulunya yang harus dilestarikan dan diwariskan. Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.

Selain itu, dengan bergotong royong dapat menciptakan kedekatan dengan warga binaan dan bentuk kepedulian Babinsa. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjaga.

BACA JUGA  Babinsa Lambur 1 Sertu Ajran Lubis Membantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

Sebab hal itulah yang mendorong Koptu Budi istanto sebagai Babinsa berserta aparat Desa mengajak masyarakat untuk bergotong royong melakukan pengecoran dan membangun jalan agar akses dan kegiatan masyarakat menjadi mudah.

“Diharapkan jika jalan tersebut selesai, dapat mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan Serta mempermudah aktivitas masyarakat” Ujar babinsa. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan Hadiri Musrenbangdes Simpang Datuk.

BERITA

Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD Ke-113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh .

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Garjas UKP Dan Samapta Periodik I

Berita Koramil

Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Cek Kondisi Padi.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gelar Patroli Karhutla Di Wilayah.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS & Persit Kodim Tanjab.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.