Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:23 WIB

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu yang didampingi Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar beserta Perangkatnya di lapangan desa setempat, Rabu (22/7/2020).

Turnamen ini digelar selama 2 hari dengan diikuti oleh 4 (Empat) Klub yang berada di Desa Labuhan Pering, untuk pertandingan perdana hari ini kesebelasan Kapas FC bertanding melawan kesebelasan Darah Daeng Club.

BACA JUGA  Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Desanya. Kata dia, selain kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0419/Tanjab itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi maupun Bakti Sosial.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Labuhan Pering yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Mukhtar menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa kami, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni turnamen sepakbola,” tambahnya.

BACA JUGA  Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

Sementara Pasiter Satgas Kapten Safri mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga. “Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Safri.

Safri menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Program Upsus Pajale yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Syawalludin di Desa Binaannya

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75 sebagai Inspektur Upacara

BERITA

Bersama petani, babinsa cek tanaman padi.

BERITA

Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Upaya cegah hama, babinsa dan petani melakukan penyemprotan tanaman padi.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019.