Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:36 WIB

Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-02/Tungkal  Ulu Sertu  Tri Setiyantoro bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  warga dikediaman Bapak Roni  Kelurahan Tebing Tinggi Kec. Tebing Tinggi. (17/12/2020).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga desa binaan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Monitoring Pertumbuhan Padi Berumur 25 Hari.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bergotong Royong Bersama Petani Membersihkan Lahan Sawah.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Jaga selalu persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpengaruh terhadap provokasi yang tidak jelas yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu kondusif dan aman. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Turun Bersama Kelompok Tani Terjun ke Lahan Persawahan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Yasinan Bulanan Bersama Masyarakat dan Perangkat Kelurahan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Disela-Sela Komsos Juga Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar.

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

Berita Koramil

Tanaman Jagung Yang Berumur 3 Minggu di Cek Oleh Babinsa Kopda Noviandi.

BERITA

Saat Penyaluran BLT, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan Protkes.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan.