Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 29 Juni 2021 - 12:48 WIB

Garuda Putih Peduli Sesamo, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Bantuan Korban Bencana Longsor Parit Deli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., meninjau secara langsung lokasi Bencana longsor karena Abrasi Pantai di Dermaga Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara, Tanjab Barat, Selasa (29/6/2021).

Turut hadir dilokasi Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin, Kepala Desa Betara kiri serta Babinsa sejajaran Kec. Kuala Betara.

Dalam kunjungannya, Dandim Erwan mengatakan, kami bergerak cepat merespon musibah yang di derita masyarakat kami di Kecamatan Kuala Betara.

“Kami hadir disini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan sedikit beban, kami atas nama TNI di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Turut prihatin dan sebagai bentuk kepedulian kami,” papar Dandim.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Selain menyerahkan bantuan berupa Mie Instan, Beras dan Masker, Dandim juga menyempatkan diri berdialog dengan warga. Dikatakan Dandim, TNI akan selalu berupaya merespon secara cepat setiap terjadinya musibah yang menimpa warga. Atas nama Pimpinan TNI, Dandim juga menyampaikan keprihatinannya dan berharap agar para korban bisa bersikap tabah dan sabar atas ujian yang sedang terjadi.

“Kami hadir di sini sekedar memberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban para warga. Ini wujud kepedulian kami kepada seluruh warga yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal.

“Awal yang harus kita siapkan untuk kebutuhan yang harus dilaksanakan satu atau dua hari kedepan, mereka sementara tinggal dirumah keluarga masing – masing.

Di himpun dari lokasi jumlah rumah warga yang terkena longsor berjumlah 8 Rumah, sementara rumah yang terdampak berjumlah 4 Rumah.

Daftar nama-ama warga yang terkana dampak bencana tanah longsor, Samsiah, M. Ghazali, Arifin, Hari, Zainal Arifin dan A. Barkati, Halimah, Herman, Zulkifli, Yanto, M. Saleh, Makka Sau. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri HUT Tanjab Barat ke-55 Tahun

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan.

BERITA

Letkol Arry Yudistira Pimpin Langsung Upacara Ziarah Nasional.

BERITA

Ciptakan Upaya khusus,Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Lubuk Kambing Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Cegah karhutla, Anggota koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas lakukan patroli di kebun warga

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Kelurahan Nibung Putih Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.