Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 6 Februari 2024 - 18:56 WIB

Gotong Royong Penimbunan Jalan Longsor di Kelurahan Tebing Tinggi: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Masyarakat Bersatu Membangun

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya bersama untuk memperbaiki dampak longsor yang melanda, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, turut serta dalam kegiatan gotong royong penimbunan jalan di RT 12 Lorong Panda Kelurahan Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Pengurus Kampung Pancasila, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Selasa (6/2/24)

Lurah Tebing Tinggi, Ibu Hikmah Syanti SE, Ketua Kampung Pancasila, Bapak H Ridwan Bastian, Babinsa Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua RT 12, Ibu Nurlinda, serta tokoh masyarakat dan pemuda, seperti Bapak Zainudin dan Pak Jumiil, bersatu dalam aksi gotong royong ini. Bahkan, anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Tebing Tinggi juga turut serta aktif dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Peltu Apriansyah Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

Jalan lorong Panda yang menjadi akses penghubung antar RT dan kelurahan memegang peranan penting dalam aktivitas sehari-hari warga. Dengan terhambatnya akses jalan akibat longsor, partisipasi semua pihak menjadi sangat krusial.

Kegiatan gotong royong berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan dapat diselesaikan dengan aman, tertib, dan lancar. Dalam suasana kebersamaan, masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat penimbunan jalan yang rusak akibat bencana alam tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Selalu Sosialisasikan Bahaya Membakar Lahan.

Semangat gotong royong yang tinggi dalam kegiatan ini mencerminkan kekompakan dan kepedulian bersama dalam mengatasi musibah. Babinsa dan masyarakat berperan aktif dalam membangun kembali akses jalan yang kritis, menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk konkret dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Sertu Dodo Pererat Silaturahmi Bersama Warga Desa

BERITA

Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menerapkan Program Ketahanan Pangan Terkhususnya pada Masa Pandemi Covid-19

BERITA

Rutin Laksanakan Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Binaan.

BERITA

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dalam Mengolah Lahan Jagung.