Home / BERITA

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:25 WIB

Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

Please enter banners and links.

JAMBI – Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama jajaran Korem menggelar Halal Bihalal bersama awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Garuda Putih (Forwagapu), yang bertempat di Makorem, Selasa (18/6/19).

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu menyampaikan “Peran media dan wartawan sangatlah penting dan besar karena merupakan pilar negara, juga sebagai mitra untuk menangkal perang konpensional jenis perang cyber , informasi, dan juga ada perang luar angkasa apalagi pada saat zaman sekarang yang semua sudah canggih menggunakan alat yang berbasis internet “, sebutnya.

BACA JUGA  Pastikan Persiapan Pelaksanaan TMMD, Dandim Tanjab Tinjau Pos Kotis.

Ditambahkan Danrem, dirinya juga sangat menaruh perhatian kepada wartawan karna merupakan mitra kita, dengan bersama – sama mengantisipasi, karna media pilar pertahanan kita dalam memerangi penyesatan terhadap berita yang tidak benar dengan melawan kenyataan penyesatan atau belum tentu bisa dipertanggung jawabkan, tambahnya.

Penghancuran melalui media ini bisa dilakukan dengan dana yang sedikit tetapi berdampak besar dengan menyebarkan berita hoax. Maka peran media sangat penting bagi negara untuk menangkal berita dari luar, lanjutnya.

Kedepannya Danrem ingin menjadikan Makorem lebih baik dengan fitur fitur baru dengan suasana lebih baik lagi. Suasana kebersamaan dan keakraban tampak antara pihak Korem 042/Gapu dengan para awak media Forwagapu, acara halal bi halal berjalan sukses, dan nantinya akan kita jadwalkan satu bulan sekali untuk Coffe Morning bersama wartawan, tutupnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Pimpin Upacara Pelepasan 3 Personel Satgaster Papua.

Acara ditutup dengan deklarasi “Tolak Kerusuhan” Bersama Awak Media dan Danrem 042/Gapu dan dilanjutkan dengan sarapan bersama, yang turut dihadiri Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus, Kasi Intel Letkol Inf Horizon Pulungan, Kasilog Letkol Inf A.T. Sihombing, Kasiter Mayor Inf Sunardi, Kasiren Letkol Inf Rusdi dan turut hadir pula Sekjen PWI Heri Rawas. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Kebakaran Lahan Di Batang Asam.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Penyambutan Kepulangan Kafilah Tanjab Barat.

BERITA

Kodim Tanjab Ikut Pameran Pembangunan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Brigade Alsintannya Setiap Harinya

BERITA

Batiintel/Ops Bung Dim Hadiri Rakoor FKUB Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Kasdim Tanjab Ikuti Jalan Santai Gebyar Bulan Panutan Pajak Daerah.

BERITA

Kodim Tanjab Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas.