Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 2 Maret 2022 - 13:43 WIB

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara sabak, Serka Iwannadi bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur, Rabu (2/3/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Lakukan Penjemuran Gabah Padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Millenilal Road Safety Festival.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Laksanakan Vaksinasi Door To Door, Ini Kata Danramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat dan Dialog Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Giat Patroli Karhutla

BERITA

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal.

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.