Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 2 Maret 2022 - 13:43 WIB

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara sabak, Serka Iwannadi bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur, Rabu (2/3/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Tingkatkan Motivasi Olahraga, Satgas TMMD dan Masyarakat Memperbaiki Lapangan Bola Voli

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Lakukan Ptroli dan Sosialisasikan Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Sertu Zainal Sampaikan Pentingnya Mengetahui Wawasan Kebangsaan.

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Peduli Sesamo

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Kampung Singkep

Berita Koramil

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

BERITA

Koptu Syawalludin Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun.

BERITA

Babinsa Desa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.